Ali Mazi Tunjuk Baubau Tuan Rumah HUT Sultra ke-58

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
Ali Mazi Tunjuk Baubau Tuan Rumah HUT Sultra ke-58
Suasana HUT Sultra ke-57 tahun 2021 silam. Foto: Ist

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunjuk Kota Baubau untuk menggelar 2 hajatan tingkat provinsi "

BAUBAU, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunjuk Kota Baubau untuk menggelar 2 hajatan tingkat provinsi, yakni HUT Sulawesi Tenggara ke-58 dan Napak Tilas Oputa Yi Koo yang akan terselenggara pada 22-28 Mei nanti.

Hal tersebut adalah bentuk kepercayaan setelah Kota Baubau sukses menggelar beberapa hajatan tingkat provinsi.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, beberapa tempat yang telah ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk dijadikan lokasi hajatan sudah siapkan.

"Tinggal menunggu panitia provinsi untuk datang melihat lapangannya, sehingga kalau masih ada hal-hal yang kurang dan perlu dukungan atau perhatian Pemkot Baubau  akan dilakukan perbaikan-perbaikan," tutur Laode Monianse, Kamis (21/4/2022).

Sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan Gubernur Ali Mazi untuk menyukseskan dua acara itu, maka Pemkot Baubau telah melaksanakan rapat panitia kecil, untuk membicarakan hal-hal apa yang akan dilakukan yang menjadi tanggung jawab Pemkot Baubau.

Baca Juga: Petisi Dukungan untuk Pj Bupati Buton Selatan Tersebar di Birokrasi

Pada prinsipnya kata Laode monianse, pihaknya menyelesaikan persiapan pada bagian teknis, seperti angka kunjungan pada saat HUT yang rencananya dilangsungkan di Kotamara.

"Karena itu menyangkut tentang kenyamanan, termasuk bagaimana menyiapkan lapangan, kebersihannya, ketersediaan tribun yang bisa digunakan untuk didekor oleh panitia provinsi, jadi sifatnya kami berperan pada urusan yang lokal saja," katanya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Ini Pesan Ketua MUI Jatim untuk Masyarakat

Pada HUT provinsi tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa jenis kegiatan, selain tapak Tilas Ouputa Yikoo, juga ada 24 rangkaian kegiatan lomba yang melibatkan segala jenis umur.

"Di antaranya, ialah lomba Kabanti, lomba pidato kepahlawanan, lomba Monolog Story Telling, pentas seni drama musikal, dan lomba cerdas cermat," imbuhnya.

Sedangkan untuk lomba yang bersifat online, La Ode Ahmad Monianse mengakui hal tersebut sekaligus juga ingin mengukuhkan posisi Kota Baubau sebagai Kota yang smart, dengan memanfaatkan internet sebagai basisnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga