Almarhum La Ode Barhim Banyak Dipilih Masyarakat Sulawesi Tenggara, Tembus 4.448 Suara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 17 Februari 2024
0 dilihat
Almarhum La Ode Barhim Banyak Dipilih Masyarakat Sulawesi Tenggara, Tembus 4.448 Suara
Almarhum La Ode Barhim (kiri), hasil hitung suara KPU (kanan). Foto: Kolase

" Hasil hitung suara sementara pemilihan umum 2024 di Sulawesi Tenggara menunjukkan bahwa almarhum La Ode Barhim, meskipun telah meninggal dunia, berhasil memperoleh dukungan signifikan dari masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Hasil hitung suara sementara pemilihan umum 2024 di Sulawesi Tenggara menunjukkan bahwa almarhum La Ode Barhim, meskipun telah meninggal dunia, berhasil memperoleh dukungan signifikan dari masyarakat.

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Sulawesi Tenggara itu mendapat 4.448 suara. Pada Sabtu (17/2/2024), data KPU yang dipantau Telisik.id, dari situs Pemilu2024.kpu.go.id, telah mencapai 58.81 persen pada pukul 06.58 Wita.

Sementara itu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang merupakan partai yang mengusung almarhum Barhim, berhasil meraih 111.542 suara.

Dalam data tersebut, beberapa nama calon anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Tenggara juga tercantum, di antaranya Dessy Indah Rachmat dengan 20.648 suara, Bahtra dengan 43.537 suara, dan Benyamin Patondok dengan 16.498 suara. Namun, yang menarik perhatian adalah suara yang diperoleh oleh almarhum Barhim, meskipun telah tiada, mencapai 4.448 suara.

Baca Juga: Hartini Dominasi Perolehan Suara DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapil 5

Baca Juga: Jaelani Melaju Tinggalkan ASR, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Ahmad Safei dan Bahtra

Sebelumnya diberitakan Telisik.id kabar duka menyelimuti Partai Gerindra Sulawesi Tenggara. Almarhum La Ode Barhim, yang merupakan calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Baubau pada tanggal 8 Januari 2024 pukul 23.50 Wita.

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2021-2023 serta Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara.

Alamat rumah duka terletak di Jl Swadaya II No.1A Cimatis Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Almarhum dimakamkan di Jakarta, Taman Makan Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Selasa (9/1/2024). (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga