adplus-dvertising

Alumni Angkatan 2005 Juarai Turnamen Futsal IKA SMA Negeri 6 Kendari

Aris Mantobua, telisik indonesia
Jumat, 01 Juli 2022
380 dilihat
Alumni Angkatan 2005 Juarai Turnamen Futsal IKA SMA Negeri 6 Kendari
Tim futsal alumni angkatan 2005 (Zero Five) menjuarai Ikatan Fultsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari usai mengalahkan tim futsal alumni angkatan 2017 (Crownous A) dengan skor telak 5-1. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Tim fultsal alumni angkatan 2005 (Zero Five) berhasil menjuarai kegiatan Ikatan Fultsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim fultsal alumni angkatan 2005 (Zero Five) berhasil menjuarai kegiatan Ikatan Fultsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari yang digelar pada 28 sampai 30 Juni 2022. Gelar itu diraih setelah tim futsal alumni 2005 mengalahkan tim futsal alumni angkatan 2017 (Crownous A) dengan skor telak 5-1.

Partai final yang digelar pada Kamis (30/6/2022) malam di salah satu lapangan futsal di Kota Kendari itu dihadiri oleh banyak alumni SMA Negeri 6 Kendari. Sorak sorai dari penonton yang hadir mewarnai acara pucak final Futsal Ika Alumni SMA Negeri 6 Kendari.

Pada partai final yang mempertemukan antara tim futsal alumni angkatan 2005 dan 2017 itu berlangsung alot dengan masing-masing tim saling jual beli serangan. Pertandingan semakin panas ketika alumni angkatan 2005 memasukkan gol pertama. Skor 1-0 untuk angkatan 2005 bertahan hingga pertengahan babak pertama.


Berawal dari serangan balik, alumni angkatan 2005 kembali mencetak gol di babak kedua. Dengan skema yang sama, alumni angkatan 2005 berhasil membobol kembali gawang alumni angkatan 2017 hingga skor menjadi 3-0.

Tim angkatan 2017 sempat memperkecil keunggulan 1-3 sebelum gawangnya kembali dibobol, dan skor menjadi 5-1 atas keunggulan alumni angkatan 2005. Hingga pertadingan usai, skor 5-1 bertahan untuk kemanangan alumni angkatan 2005.

Manager tim futsal alumni angkatan 2005 (Zero Five), Indra Gunawan Ibnu Hajar mengatakan, kemenangan pada turnamen fultsal IKA Alumni SMA Negeri 6 tahun ini, tidak luput dari kerja sama dan semangat tim yang sangat kuat.

Bertanding dengan tim lawan yang umurnya jauh lebih muda tentu membutuhkan energi dan tenaga yang ekstra serta taktik dari serangan tim yang memadai.

Baca Juga: Setelah Dapat Restu KASN, Pemkot Kendari Lelang 2 Jabatan Eselon II

"Umur rata-rata sudah 35 tahun. Strategi yang kami gunakan mengefisienkan setiap peluang dengan tidak banyak melakukan penguasaan bola, tetapi jeli melihat situasi dalam bertanding. Jika ada peluang langsung shooting ke gawang lawan, sehingga itu menjadi strategi kemenangan kami malam ini," ungkapnya.

Indra yakin dengan kejuaraan yang sama tahun depan, timnya akan mempertahankan gelar juara yang mereka raih saat ini.

"Pasti kami akan jadi juara lagi di tahun depan. Walau umur sudah tidak mendukung lagi, tetapi kami harap teman-teman jiwa olahraganya tidak putus sampai di sini," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 6 Kendari, Nurdin Jalil mengungkapkan apresiasinya kepada IKA Alumni SMA Negeri 6 Kendari yang telah melakukan serangkaian acara pertandingan fultsal yang menjadi ajang silaturahmi.

Dengan kegiatan seperti ini, para alumni SMA Negeri 6 Kendari akan saling mengenal dari alumni angkatan pertama hingga siswa SMA Negeri 6 Kendari saat ini.

"Melalui kegiatan Ikatan Futsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari hari ini, kakak akan mengenal adik, begitu pula sebaliknya," katanya.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini terus dipertahankan karena memiliki sisi positif yang sangat banyak. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang bisa menyatupadukan semua alumni SMA Negeri 6 Kendari.

"Tentu kita berharap kegiatan hari ini tetap berjalan di tahun-tahun berikutnya. Kami dari pihak sekolah juga akan melakukan pembinaan terhadap para juara," harapnya.

Ketua panitia Ikatan Futsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari, Wendy Saputra mengapresiasi semua pihak terutama semua anggota panitia yang telah menyukseskan kegiatan Ikatan Futsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari.

Ia juga berterima kasih kepada sponsor utama kegiatan Arkaraya Racing Team yang sejak awal mendukung penuh kegiatan tersebut. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para guru dan para peserta futsal dari alumni angkatan 2000 hingga siswa SMA Negeri 6 Kendari saat ini.

Baca Juga: Jalan Wisata Kendari-Toronipa Rampung Agustus 2022

"Sebanyak 28 tim mengikuti kejuaraan futsal yang kami gelar. Para peserta futsal mulai alumni angkatan 2000 hingga siswa SMA Negeri 6 Kendari yang masih bersekolah," katanya.

Sebagai ketua panitia penyelenggara, Wendy mengharapkan kegiatan yang dibuat secara bersama-sama tersebut, bisa tetap terselenggara di tahun-tahun berikutnya, dengan suasana yang lebih meriah dibanding tahun ini.

"Harapannya ke depan panitia yang terpilih, terus menyelenggarakan kegiatan Ika Futsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari. Bagi para pemenang kita akan melakukan pembinaan, karena bukan tidak mungkin mereka yang akan mewakili IKA SMA Negeri 6 Kendari, dikompetisi yang lebih besar di luar sana," tutupnya.

Sebagai informasi, tim fulsat alumni angkatan 2015 (Warior) menjadi juara 3 setelah sebelumnya mengalahkan alumni angkatan 2012 (Petasan). Juara 1 sampai 4 berhak mendapatkan medali dan uang pembinaan. Teruntuk tim futsal alumni angkatan 2005 (Zero Five) mendapatkan piala bergilir. (A-Adv)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga