Alumni Terbaik UT Kendari Diundang Wisuda di UT Pusat

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Alumni Terbaik UT Kendari Diundang Wisuda di UT Pusat
Alumni terbaik Universitas Terbuka Kendari, Ragil Rahmi Lestari saat diwisuda di UT Pusat. Foto: Ist.

" Universitas Terbuka (UT) kali ini meluluskan jumlah yang sangat banyak, yaitu sebanyak 1.831 wisudawan dari mulai jenjang diploma, sarjana S1, dan pascasarjana yang hadir dari seluruh penjuru negeri "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Terbuka (UT) kali ini meluluskan jumlah yang sangat banyak, yaitu sebanyak 1.831 wisudawan dari mulai jenjang diploma, sarjana S1, dan pascasarjana yang hadir dari seluruh penjuru negeri.

Wisuda kali ini mengambil tema ‘Bergerak Melayani Bangsa Bersama UT PTNBH’. Tema tersebut sangat relevan, seiring dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Terbuka (PTNBH-UT).

Dalam keterangan tertulis, Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat, berharap lulusan UT dapat terus membanggakan almamater dengan berperan membangun bangsa di segala sektor demi kemajuan negeri Indonesia.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Dorong Penguatan Karakter Pancasila Pelajar

"Wisudawan UT telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik, adalah sebagai sebuah keberhasilan yang diraih bukan hanya karena kemampuan akademis, juga karena kemandirian, kerja keras, dan pengaturan diri yang luar biasa," katanya, Selasa (14/11/2023).

Alumni UT Kendari juga diundang mengikuti Prosesi WisudaPusat yang diselenggarakan di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Kecamatan Pondok Cabe, Tangerang Selatan erjumlah 40 Kuota dan di isi 20 alumni UT Kendari.

Sebagai informasi, umtuk jumlah lulusan UT Kendari Masa 2023 Ganjil sebanyak 571 Alumni.

Salah satu alumni terbaik UT Kendari program studi Ilmu Hukum, Ragil Rahmi Lestari yang juga berprofesi sebagai polisi wanita di Polda Sulawesi Tenggara, mengikuti prosesi wisuda di UT Pusat dan berkesempatan membacakan ucapan terima kasih wisudawan.

Dengan latar belakang sebagai anggota kepolisian, Ragil telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menyelesaikan pendidikannya. Prosesi wisuda di UT Pusat menjadi momen berharga yang menandai pencapaian akademiknya dan menjadi inspirasi bagi alumni UT Kendari lainnya.

“Mewakili mahasiswi dari Universitas Terbuka Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, kami haturkan banyak terimakasih kepada segenap jajaran Universitas Terbuka Kendari," ucapnya.

Baca Juga: Minim Fasilitas, MI Fikrul Mustanir Andalkan Swadaya Masyarakat

Ia menambahkann, dirinya dan suami merupakan mahasiswa yang juga berprofesi sebagai anggota Polri. Menurutnya, Universitas Terbuka Kendari sangat memudahkan urusannya selama proses 4 tahun perkuliahan.

"Di tengah-tengah kesibukan pekerjaan kami di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Alhamdulillah kami berhasil menyelesaikan pendidikan tepat waktu, lancar tanpa hambatan," katanya.

Berangkat dari title sarjana itu, kata Ragil sangat mempengaruhi karirnya di kepolisian untuk percepatan kenaikan pangkat dan pengembangan karir yang lebih baik. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga