Amerika Luncurkan Pesawat Pengebom Siluman yang Mampu Bawa Senjata Nuklir

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Amerika Luncurkan Pesawat Pengebom Siluman yang Mampu Bawa Senjata Nuklir
Amerika perkenalkan pesawat pengebom siluman yang bernama B-21 Raider. Di antara kemampuan baru yang ditawarkan B-21 adalah potensi penerbangan tanpa awak. Foto: Repro Builder.id

" Amerika memperkenalkan pesawat pengebom siluman bernama B-21 Raider yang diklaim dapat membawa senjata nuklir konvensional dan dirancang untuk dapat terbang tanpa awak "

CALIFORNIA, TELISIK.ID - Amerika memperkenalkan pesawat pengebom siluman yang bernama B-21 Raider. Pesawat ini diklaim dapat membawa senjata nuklir konvensional dan dirancang untuk dapat terbang tanpa awak.

Dilansir dari Kompas.com, B-21 Raider adalah pesawat pengebom AS pertama dalam lebih dari 30 tahun, hampir setiap aspek program dirahasiakan. AS sendiri selama beberapa dekade terakhir beralih dari kampanye kontraterorisme demi mengejar lajunya modernisasi militer China.

Mengutip Voaindonesia.com, penerbangan B-21 pertama diperkirakan berlangsung tahun depan, dan Angkatan Udara berencana untuk membeli setidaknya 100 pesawat. Perusahaan Northrop Grumman mengatakan, enam pesawat saat ini sedang dalam tahap perakitan dan pengujian yang berbeda di fasilitasnya di Palmdale, California, tempat pesawat itu akan diperkenalkan ke publik.

Baca Juga: 3 Fakta Elon Musk Ingin Uji Coba Neuralink pada Manusia

Baca Juga: 3 Fakta Gates Of Alexander: Tembok Penghalang Yajuj dan Majuj

Mengutip Sindonews.com, pesawat B-21 Raider diresmikan pada sebuah upacara di fasilitas Northrop Grumman di Palmdale, California pada Jumat (2/12/2022) pukul 8:00 malam waktu setempat.

Pesawat B-21 Raider digambarkan oleh Northrop Grumman sebagai pesawat generasi keenam pertama di dunia. Ini sebuah istilah yang menggambarkan tingkat kecanggihan teknologinya dibandingkan pesawat lain. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga