Anak Abdul Rasak Tegaskan Ikut Arahan PPP Menangkan AJP - Asli di Pilwali Kendari 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Anak Abdul Rasak Tegaskan Ikut Arahan PPP Menangkan AJP - Asli di Pilwali Kendari 2024
Tiga anggota DPRD Kota Kendari siap menangkan pasangan AJP-Asli pada Pilwali Kota Kendari. Foto: Ist

" Tiga anggota DPRD Kota Kendari dari dua partai pengusung, hadir dalam agenda silaturahmi bakal pasangan calon (bapaslon) Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-Asli) bersama masyarakat Kecamatan Abeli "

KENDARI, TELISIK.IDK - Tiga anggota DPRD Kota Kendari dari dua partai pengusung, hadir dalam agenda silaturahmi bakal pasangan calon (bapaslon) Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-Asli) bersama masyarakat Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Rabu (11/9/2024).

Ketiga anggota DPRD Kota Kendari yang dimaksud adalah Fadhel Rahmat dan Jumran dari Fraksi Partai Golkar, serta Gilang Satya Witama dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kehadiran ketiga anggota legislatif ini menarik perhatian dari masyarakat yang hadir, utamanya Gilang Satya Witama yang tak lain adalah anak dari bakal calon (balon) Wali Kota Kendari, Abdul Rasak.

Pada kesempatan itu Gilang menegaskan bahwa dirinya siap memenangkan AJP - Asli di Pilwali Kendari 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Pasangan Rusdianto - Fachry Mau Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Tak Mampu

“Kita tegak lurus di partai (PPP), tetap kita ikuti arahan partai (menangkan AJP - Asli),” tuturnya.

Sekalipun saat ini Gilang belum bisa membeberkan target suara yang akan diraup untuk membantu memenangkan AJP - Asli.

“Sejauh ini belum ada target, intinya kita terus bergerak,” katanya.

Disinggung soal ayahnya yang juga maju di Pilwali Kendari, Gilang menyebut bahwa ini ranah politik yang tidak bisa dihubungkan dengan kedekatan keluarga.

Ia menegaskan, apapun yang menjadi keputusan partai dalam mengambil langkah politik dengan mengusung AJP-Asli di Pilwali Kendari, itu pula yang akan diikutinya.

“Inilah proses politik, tidak bisa kita bawa di ranah hubungan lain, politik ya tetap politik. Prinsipnya saya ikuti arahan partai,” tegasnya.

Baca Juga: AJP - ASLI Janjikan Beasiswa Gratis Keluarga Kurang Mampu dan Jalan Mulus Kota Kendari

Dalam kesempatan tersebut AJP menyampaikan sejumlah program unggulan yang tercantum di dalam visi dan misi bersama Andi Sulolipu. Satu di antaranya perihal program beasiswa gratis.

Beasiswa gratis ini nantinya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, serta mahasiswa berprestasi yang tergolong dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“Nah program beasiswa gratis menjadi salah satu program unggulan kami dan ini bagian untuk mengupayakan peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya di Kota Kendari,” ujar AJP.

Selain beasiswa gratis, AJP berkomitmen pada pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Abeli yang belum tersentuh oleh pemerintah saat ini. Dia berjanji jalan yang sudah tidak layak dilalui akan dimuluskan. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga