Anak Elon Musk Sah Jadi Transgender dan Ganti Nama, Ini Alasannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juni 2022
0 dilihat
Anak Elon Musk Sah Jadi Transgender dan Ganti Nama, Ini Alasannya
Pendiri Tesla, Elon Musk yang jadi orang terkaya di dunia saat tampil dalam sebuah acara. Foto: Repro Antara/Reuters

" Hakim Rafael Ongkeko sudah menyetujui permohonan legalitas yang diajukan oleh Xavier Alexander Musk yang ingin berganti nama jadi Vivian Jenna Wilson dan gendernya menjadi perempuan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anak lelaki Elon Musk telah memohon ke Pengadilan Tinggi Los Angeles County untuk mengubah nama dan juga gendernya.

Kini, pengadilan telah memutuskan untuk mengabulkan permohonan tersebut.

Melansir detikINET dari USA Today, pada Jumat (24/6/2022), Hakim Rafael Ongkeko sudah menyetujui permohonan legalitas yang diajukan oleh Xavier Alexander Musk yang ingin berganti nama jadi Vivian Jenna Wilson dan gendernya menjadi perempuan.

Tidak ada yang mengajukan keberatan atas permohonan perubahan itu sehingga hakim pun mengetok palu tanda pengesahan.

Wilson mengajukan permohonan itu pada tanggal 18 April silam. Sebelumnya, dia mengubah nama sepertinya karena kurang menyukai sang ayah walau alasannya tidak disebutkan.

"Saya tidak lagi tinggal bersama atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dalam cara dan bentuk apapun," tulis anak Musk itu.

Bersamaan dengan keluarnya keputusan tersebut, pengadilan akan meminta diberikannya sertifikat kelahiran yang baru, untuk merefleksikan perubahan nama dan gender dari Vivian.

Baca Juga: Kangkung Ilegal di Amerika? Ternyata Ini Penyebabnya

Nama belakang baru dari anak Elon Musk itu yaitu Wilson, diambil dari nama ibu kandungnya, Justine Wilson, istri pertama yang bercerai dengan Elon pada tahun 2008.

Baru beberapa hari lalu Elon mengatakan kecintaannya pada anak-anaknya.

"Aku sangat mencintai semua anakku," tulis Elon Musk di Twitter.

Total, anak Elon Musk berjumlah 7 orang anak termasuk Xavier yang kini jadi nama Vivian.

Sebagian netizen pun mempertanyakan apa yang menyebabkan sang anak seperti sedemikian tidak senang dengan Elon Musk. Apalagi Elon Musk adalah orang terkaya di dunia dan pentolan teknologi yang sangat terkenal.

Baca Juga: Ada Apa dengan Sri Lanka? Bangkrut hingga Makan pun Susah

"Elon Musk mungkin sangat tak bisa ditoleransi sehingga anaknya akan putus hubungan dengannya dan mungkin saja akan meninggalkan warisan miliaran dolar. Orang terkaya di bumi dan anaknya tak mau dekat dengannya," tulis sebuah komentar online.

Dalam dokumen di pengadilan, anak Elon Musk ini mengungkap alasan mengapa ia memilih untuk menggunakan identitas baru.

"(Perubahan ini untuk merefleksikan) identitas genderku, dan fakta bahwa saya tak mau lagi hidupĀ atau ingin dihubungkan dengan ayah biologis saya dengan cara maupun bentuk apa pun," begitu isi pernyataan dalam dokumen, mengutip liputan6.com dari Hollywood life. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga