Anak Jokowi Tegaskan Siap jadi Depok 1, PDIP Merespon

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Anak Jokowi Tegaskan Siap jadi Depok 1, PDIP Merespon
Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat. Foto: Merdeka.com

" Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan menjadi wali kota Depok, Jawa Barat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan menjadi wali kota Depok, Jawa Barat. 

Dalam video berjudul "Klarikasi, Saya Buka Suara" di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, suami dari Erina Gudono itu menyampaikan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai Depok 1.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syalom, Om swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" ujar Kaesang, dilansir dari Kompas.com.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto partainya menerapkan mekanisme kaderisasi bagi siapa pun yang ingin maju menjadi calon kepala daerah.

Baca Juga: Spanduk Capres Ganjar Pranowo Dipaku ke Batang Pohon di Medan, Warga: Bisa Merusak

"Ya bagi PDI Perjuangan (PDIP) siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang, dan sebelumnya Mas Gibran. Partai menerapkan mekanisme kaderisasi," ujar Hasto.

Dia menyebut PDIP memiliki sekolah partai yang diawaki para pengajar dari tokoh politik seperti Tri Rismaharini, Pramono Anung dan Azwar Anas.

"Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN RB. Jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Padahal Habis Ketemu Prabowo, Alasan Bos Media Ini Dukung Ganjar Pranowo

Hasto mengatakan partainya saat ini tengah berfokus pada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Jika Kaesang tertarik masuk dunia politik lewat PDIP, ujar Hasto, maka Kaesang akan diikutsertakan di sekolah partai.

"Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan pileg dan pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang pilkada. Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin," tuturnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga