Anak Lilis Karlina Jual Narkoba, Masih SMP Punya Kurir Pribadi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Anak Lilis Karlina Jual Narkoba, Masih SMP Punya Kurir Pribadi
RD masih berusia 15 tahun diduga menjadi pengedar narkoba. Namun, polisi hanya menghadirkan tersangka lain yang diduga menjadi bawahan RD yang bertugas sebagai kurir atau perantara obat-obatan terlarang. Foto: Detik.com

" Anak pedangdut Lilis Karlina berinisial RD (15) berurusan dengan polisi usai diduga menjadi pengedar narkoba. Polisi menyebut RD yang masih duduk di bangku SMP ini bahkan mengendalikan pengedar usia dewasa "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anak pedangdut Lilis Karlina berinisial RD (15) berurusan dengan polisi usai diduga menjadi pengedar narkoba. Polisi menyebut RD yang masih duduk di bangku SMP ini bahkan mengendalikan pengedar usia dewasa.

RD ditangkap Satres Narkoba Polres Purwakarta pada Minggu (12/3/2023). Penangkapan RD berawal dari informasi masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkoba di wilayah Purwakarta. Petugas pun bergerak melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap RD seperti dikutip dari Detik.com.

Hal itu terungkap dalam gelar tersangka dan barang bukti kasus peredaran narkoba di Mapolres Purwakarta, Selasa (14/3/2023). Polisi tidak menghadirkan RD lantaran masih di bawah umur, RD ditangani secara khusus dengan memperhatikan hak-haknya sebagai anak yang berhadapan dengan hukum.

Baca Juga: Viral, Kapolsek di Sumatera Utara Beserta Istri Ribut dengan Anggota

Polisi hanya menghadirkan tersangka lain yang diduga menjadi bawahan RD yang bertugas sebagai kurir atau perantara obat-obatan terlarang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, RD yang merupakan anak dari pedangdut Lilis Karlina ditangkap di rumahnya wilayah Ciwareng, Purwakarta. Saat itu polisi menyita ribuan butir obat terlarang berbagai jenis.

Menurut Kapolres, RD memiliki obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar dengan membeli secara online seperti dilansir dari Solopos.com.

Dari tangan RD, polisi menyita barang bukti sebanyak 1.865 butir obat yang dikategorikan narkotika. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Baca Juga: Mahasiswa di Baubau Diduga Edarkan Sabu Terancam 20 Tahun Penjara

Satu fakta lainnya terungkap, ternyata RD merupakan anak dari pedangdut Lilis Karlina. Hal ini berdasarkan konfirmasi detikJabar kepada anggota polisi dari Satnarkoba.

"Iya benar RD adalah anak Lilis Karlina," ujar anggota polisi itu yang enggan diberitahukan identitasnya, dikutip dari Detik.com. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga