Andalkan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Perindo Optimis 1 Kursi DPR RI

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Andalkan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Perindo Optimis 1 Kursi DPR RI
Ketua Partai Perindo Provinsi Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan, didampingi jajaran pengurus usai mendaftarkan 100 bacaleg di Kantor KPU Sumatera Utara, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Perindo Sumatera Utara optimis mendapatkan kursi di DPR RI, karena ada sosok Tengku Erry Nuradi, mantan Gubernur Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Partai Perindo Sumatera Utara mendaftarkan 100 bacaleg-nya di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) malam sekira pukul 22:00 WIB.

Ketua DPW Perindo, Rudi Zulham Hasibuan mengaku, mereka punya program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadi, dari 100 bacaleg ini kami targetkan bisa duduk 10 orang atau mendapatkan 10 kursi di DPRD Sumatera Utara sudah luar biasa. Karena, kami yakin dan optimis untuk 5 kursi sudah bisa dipastikan. Apalagi, kami sudah memetakan daerah mana yang menjadi basis suara Perindo," kata Rudi Zulham Hasibuan.

Sedangkan untuk program unggulan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo akan kembali memberikan bantuan gerobak gratis kepada pedagang yang sudah berjualan namun masih menyewakan tempat.

"Dengan adanya gerobak yang kami berikan nanti, pedagang tidak perlu menyewa gerobak lagi. Pastinya akan menambah pendapatan mereka," ucapnya.

Baca Juga: Tak Libatkan Artis, Bacaleg Partai Buruh dari Tukang Parkir hingga Driver Ojol

Selain itu, Perindo Sumatera Utara juga optimis akan mendapatkan kursi di DPR RI. Karena ada sosok Tengku Erry Nuradi yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Utara.

"Jadi, kami sangat yakin suara Bapak Tengku Erry Nuradi bisa menjadi keterwakilan dari DPR RI di Senayan," tambahnya.

Untuk itu, Rudi Zulham mengharapkan agar seluruh masyarakat selalu memberikan doa dan dukungan terhadap Partai Perindo.

Baca Juga: PKN Target 1 Fraksi di DPRD Sumatera Utara

"Karena, Partai Perindo ini partai nasionalis dan mendukung perekonomian masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi, mengaku sudah menerima berkas pendaftaran bacaleg dari Partai Perindo.

"Jadi, berkas pendaftar ini sudah diterima. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi sesuai dengan tahapan yaitu 15 Mei sampai 23 Juni. Jika berkas belum memenuhi syarat, maka kami akan meminta partai atau bacaleg untuk memperbaikinya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga