Andi Sumangerukka Bantu Korban Longsor di Desa Tapunggaya Konut

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
0 dilihat
Andi Sumangerukka Bantu Korban Longsor di Desa Tapunggaya Konut
Relawan ASR menyerahkan bantuan pada korban tanah longsor di Desa Tapunggaya Kabupaten Konawe Utara. Foto: Ist.

" Sarman juga mengatakan, Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. Karena di tengah kesibukannya, dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada dipelosok Kabupaten Konut "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Andi Sumangerukka bersama relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR), dan Partai Gerindra memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada korban longsor di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (18/7/2021).

Bantuan yang diangkut menggunakan sebuah truk ini, tiba di lokasi bencana di Desa Tapunggaya setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam dari Kota Kendari.

Kepala Dusun II, Desa Tapunggaya, Sarman yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Andi Sumangerukka yang mau memerhatikan masyarakat Tapunggaya yang sedang terkena musibah tanah longsor.

“Terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuannya kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna di tengah kondisi seperti ini,” katanya.

Sarman juga mengatakan, Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. Karena di tengah kesibukannya, dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada di pelosok Kabupaten Konut.

“Andi Sumangerukka adalah sosok pemimpin yang kami rindukan, dan kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau diijabah oleh Allah SWT, amin,” tutupnya.

Saud salah satu warga yang menjadi korban longsor, sangat berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, karena telah memberikan bantuannya kepada dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban longsor.

Baca Juga: Wali Kota Harap Bantuan Beras PPKM Diserap dari Petani Lokal

Baca Juga: Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Beras PPKM Mikro 2021

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar, karena dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Dan bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan di kondisi seperti ini,” katanya.

Setibanya di posko penampungan, bantuan selanjutnya diserahkan secara simbolis pada perwakilan warga korban tanah longsor, disaksikan pemerintah setempat.

Bantuan yang diserahkan relawan ASR dan Partai Gerindra diantaranya, mie instan, telur, beras, air minum, sabun mandi dan karpet plastik. Bantuan ini dibawah langsung Relawan ASR dari Kota Kendari.

Sebelumnya, longsor melanda desa Tapunggaya, bencana itu membuat 30 rumah warga rusak dan sebuah sekolah dasar terendam lumpur setinggi lutut orang dewasa. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga