Andi Sumangerukka Dikabarkan Mesra dengan Ridwan Bae

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juni 2024
0 dilihat
Andi Sumangerukka Dikabarkan Mesra dengan Ridwan Bae
Momen ASR dengan Ridwan Bae menghadiri pertemuan, dan disebut-sebut bakal menjalin koalisi. Foto: Ist.

" Kabar kedekatan Andi Sumangerukka (ASR) dengan Ridwan Bae menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, kedua figur tersebut bakal meramaikan Pilgub 2024 Sulawesi Tenggara mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar kedekatan Andi Sumangerukka (ASR) dengan Ridwan Bae menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, kedua figur tersebut bakal meramaikan Pilgub 2024 Sulawesi Tenggara mendatang.

Diketahui, dua figur ini merupakan sosok penting di partai masing-masing. ASR menahkodai DPW PPP Sulawesi Tenggara, sedangkan Ridwan Bae merupakan Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara.

Lewat foto hingga pamflet yang beredar pada grup-grup WhatsApp di Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/6/2024), terlihat keduanya menghadiri sebuah pertemuan. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa mereka akan menjalin koalisi pada Pilgub 2024 nanti.

Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak mengenai kabar tersebut.

Sebelumnya, diberitakan Telisik.id, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) telah mendeklarasikan diri siap maju sebagai calon gubernur (01) dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan ASR di hadapan para insan pers di Kantor DPW PPP Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, ASR menyampaikan alasannya maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara karena telah banyak melalui proses panjang. Meski belum lama berkarir di politik, ASR merasa didukung oleh masyarakat sehingga ia menyatakan diri untuk maju.

Baca Juga: Ruksamin Hadiri Pertemuan Kader Golkar, Ridwan Bae: Potensi Diusung di Pilgub Sultra

"Saya tidak bisa berdiri sendiri, tim kita juga tidak berdiri sendiri tetapi semua butuh dukungan masyarakat. Pada kesempatan yang baik ini saya mohon dukungan masyarakat," pinta ASR.

Lebih lanjut, ASR juga menjelaskan visi misinya yang terkait dengan sektor minerba. Ia menekankan pentingnya mendorong kepemilikan izin usaha pertambangan (IUP) dipegang oleh daerah, sehingga pemerintah daerah dapat melakukan langkah-langkah penataan yang lebih baik.

Menanggapi isu yang menyebut dirinya bukan putra daerah, ASR menepis dengan membeberkan aturan terkait pencalonan.

Di sisi lain, anggota DPR RI dua periode, Ridwan Bae, yang terpilih untuk ketiga kalinya pada pemilu tahun 2024, juga memiliki keinginan kuat untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain keinginan pribadi untuk membangun Sulawesi Tenggara, Partai Golkar juga mengusung Ridwan Bae untuk bertarung di Pilkada mendatang.

Ridwan Bae mengungkapkan bahwa sejak menjadi anggota DPR RI tahun 2014, ia terus berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

"DPR RI kan sejak tahun 2014, sekarang terpilih kembali untuk periode ketiga, tapi bahwa ada juga sebagian Golkar menetapkan saya sebagai calon gubernur," kata Ridwan Bae.

Baca Juga: Penuhi Koalisi Partai, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat

Ia menambahkan bahwa saat ini dirinya tengah mencermati keadaan dan situasi politik. Namun di samping itu, ia tetap memiliki keinginan kuat untuk maju dan membangun Sulawesi Tenggara.

Keinginan Ridwan Bae untuk maju dalam Pilgub 2024 didukung oleh berbagai pihak di internal Partai Golkar. Partai Golkar sendiri menilai bahwa Ridwan Bae memiliki rekam jejak yang baik dan mampu membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tenggara.

Ridwan Bae juga dikenal sebagai sosok yang konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memiliki visi yang jelas untuk pembangunan daerah. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga