adplus-dvertising

Andryawan Dharmita Petarung MMA Asal Wakatobi dengan Julukan Barracuda

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 27 Desember 2020
8347 dilihat
Andryawan Dharmita Petarung MMA Asal Wakatobi dengan Julukan Barracuda
Andryawan Darmita, saat menerima penghargaan setelah merengkuh kemenangan ketiga di OnePride MMA. Foto: Repro instagram @oneprideimma

" Disitu awal saya belajar beladiri, sampai bisa berada dititik saat ini dengan tetap membawa nama asal daerahku Wakatobi, Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Andriawan Dharmita pemuda asal Wakatobi ini berhasil memperbaiki peringkatnya setelah merengkuh kemenangan ketiga, Sabtu malam (26/12/2020), dalam gelaran OnePride MMA kelas Flyweight 56,7 kg. Yang disiarkan salah satu TV nasional.

Pemuda kelahiran Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangi-wangi, sebelumnya memiliki rekor dua kali menang dan satu kali kalah, selama bermain di OnePride MMA.

Sementara lawannya Fighter asal Medan, Sumatera Utara, Zakaria Pasaribu memiliki latar belakang bela diri boxing.


Zakaria juga memiliki rekor bertanding dua kali menang dan dua kali kalah di OnePride MMA.

Andriawan memiliki julukan 'barracuda'. Ia memiliki latar belakang bela diri Yusikaindo, yang merupakan akronim dari beberapa cabang seni beladiri, seperti yudo, silat, karate, aikido, dan taekwondo.

Andriawan mengungkapkan kebanggaannya menjadi satu-satunya petarung asal Kabupaten Wakatobi yang berhasil tampil pada event kejuaraan tanding beladiri One Pride MMA tersebut.

Baca juga: Usai Dilantik, Netizen Minta Sandiaga Uno Turunkan Harga Tiket Pesawat

“Saya sangat bangga, menjadi salah satu putra asal Sultra khususnya Wakatobi bisa masuk di Event MMA sebesar One Pride ini,” ungkapnya.

Pria yang lahir 24 tahun silam itu, awalnya belajar beladiri pada salah satu sasana di Kota Jakarta bernama Tigershark Fighting Academy dengan basic beladiri Yusikaindo.

“Disitu awal saya belajar beladiri, sampai bisa berada dititik saat ini dengan tetap membawa nama asal daerahku Wakatobi, Sultra,” bebernya

Saat ini ia juga tengah menempuh pendidikan S2 di Poliktenik Ahli Usaha Perikanan (Poltek AUP) pada Jurusan Konservasi Perikanan.

Andriawan aktif membagikan aktifitasnya di akun instagramnya @andryawandarmita yang sudah memiliki follower 7 ribu lebih.

Bahkan Andriawan juga berkesempatan menjadi pelatih Muay Thai Nagita Slavina, seperti yang telah tayang pada instagramnya dan salah satu video di channel YouTube Rans Entertaiment. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga