Anggota Dewan Banyak Absen di Paripurna, Ketua DPRD Sumut: Saya Kecewa

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Anggota Dewan Banyak Absen di Paripurna, Ketua DPRD Sumut: Saya Kecewa
Nampak kursi anggota DPRD Sumut di Rapat Paripurna banyak yang Kosong. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Belum tau kita apa sebabnya. Ketidak hadiran mereka saya kecewa gitu. Rapat paripurna ini sudah kami beritahukan ke mereka sebelumnya. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat paripurna tentang pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Provinsi Tahun Anggaran 2020.

Bel rapat mulai berdering sekira pukul 11:00 WIB dengan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengetuk palu, tanda dibukanya paripurna dewan.

Namun, pada rapat sudah dimulai, tampak kursi-kursi anggota dewan di ruang paripurna terlihat masih banyak yang kosong atau absen.

Baskami Ginting membacakan nama-nama Fraksi di DPRD Sumut untuk menyampaikan pandangan terhadap Raperda dimaksud.

Kepada Telisik.id, Baskami Ginting mengaku, banyaknya anggota dewan yang tidak hadir pada rapat paripurna tersebut, pihaknya belum mengetahui apa sebabnya.

Dia juga mengaku kecewa kepada para anggota dewan yang belum datang pada rapat paripurna itu. Sementara, agenda tersebut telah diberitahukan kepada seratus anggota DPRD sebelum rapat.

Baca juga: Warga Tuntut Perbaikan Jalan yang Rusak Parah

"Belum tau kita apa sebabnya. Ketidak hadiran mereka saya kecewa gitu. Rapat paripurna ini sudah kami beritahukan ke mereka sebelumnya," kata Baskami Ginting, Senin (21/9/2020).

Terpisah, Ketua BKD DPRD Sumut, H Wagirin Arman ketika diwawancarai Telisik.id, usai rapat paripurna, pihaknya enggan berkomentar. Dia hanya menjawab singkat.

"Itu jangan ditanya ke aku. Tanya saja ke Pimpinan, mereka itu ada pengawasnya. Apalagi aku bukan pengawas," singkat Wagirin.

Pantauan Telisik.id, dari seratus anggota DPRD Sumatera Utara, kurang dari lima puluh orang yang menghadiri rapat paripurna tersebut. Anggota dewan dari Dapil Nias juga tak nampak.

Ada pun kursi kosong dari Dapil Nias, yakni Megawati dari Fraksi Golkar, Pdt Berkat Laoly dari Fraksi Nasdem, Edward Zega dari Fraksi Demokrat dan Tukari Talunohi dari Fraksi PAN.

Sementara, Budieli Laia dari Fraksi PDIP meninggal dunia tadi pagi di RSU Royal Prima Hospital.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga