Anggota DPR Dapil Sumsel Sesalkan Penganiayaan Perawat di RS Siloam Palembang

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 18 April 2021
0 dilihat
Anggota DPR Dapil Sumsel Sesalkan Penganiayaan Perawat di RS Siloam Palembang
Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi Nasdem, Fauzi H.Amro M.Si. Foto: Ist.

" Kalau Anda mau dihargai, maka hargailah orang lain. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kasus penganiayaan seorang perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang yang terjadi 15 April lalu, mendapat perhatian anggota parlemen di Senayan.

Fauzi H Amro, Anggota Komisi XI DPR-RI mengaku prihatin dan menyesalkan terjadinya penganiayaan perawat oleh seorang ayah pasien yang viral di media sosial.

"Sebagai Anggota DPR-RI yang kebetulan berasal dari Dapil Sumatera Selatan 1 dimana Palembang masuk di dalamnya, pertama saya prihatin apa yang dialami salah seorang perawat di Palembang. Kedua, sangat menyesalkan tindakan arogan yang berujung penganiyaan pada seorang perawat di salah satu rumah sakit di Palembang," kata Fauzi H Amro melalui keterangan persnya di Jakarta, Sabtu  (17/4/2021).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, seharusnya yang bersangkutan sebagai keluarga pasien bisa bersabar, terlebih di bulan suci Ramadan.

Masyarakat mesti menghargai tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam berbagai penyakit, termasuk menangani pasien yang terpapar COVID-19. Mereka adalah pahlawan kita di masa pandemi ini.

Baca juga: Update: 8 Daerah di Indonesia Nihil Kasus COVID-19

"Kalau Anda mau dihargai, maka hargailah orang lain," imbuh alumnus IPB ini.

Fauzi juga mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian mengusut  kasus tersebut serta menangkap pelakunya.

"Alhamdulillah pelaku sudah diamankan petugas. Bravo pak polisi," tambah alumnus HMI ini.

Ia berharap kasus penganiayaan kepada perawat tidak terulang di kemudian hari.

"Pelakunya mesti dihukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, supaya memberi efek jera bagi pelaku dan menjadi pelajaran bagi masyarakat secara umum. Sehingga harapan kita kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari," tandasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga