adplus-dvertising

Anggota DPR RI Harap Pemprov Sultra Lebih Masif Tangani COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 26 Maret 2020
626 dilihat
Anggota DPR RI Harap Pemprov Sultra Lebih Masif Tangani COVID-19
Anggota DPR RI asal Sultra, Tina Nur Alam. Foto: Repro Google.com

" Pemprov juga mestinya satu langkah dengan pemerintah pusat melalui imbauan social distancing dan imbauan PHBS "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Komisi X Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam berharap Pemerintah Sultra lebih masif dalam menangani COVID-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah harus membuat kebijakan yang kongkrit untuk memutus penyebaran virus.

"Pemprov juga mestinya satu langkah dengan pemerintah pusat melalui imbauan social distancing dan imbauan PHBS," ujar Tina Nur Alam, Kamis (26/3/2020)


Baca Juga : Virus Diduga Bisa Bertahan di Uang, Satgas Polda Sultra Sisir Pasar

Tina juga menambahkan, Pemerintah Sultra juga harus maksimal menyediakan peralatan memadai seperti di RS Bahtramas yang menjadi rumah sakit rujukan COVID-19.

"Pemprov harus memperhatikan peralatan yang memadai untuk setiap dokter dan perawat yang ada di RS Bahtaramas yang sesuai SOP. Karena menurut informasinya bahkan ada perawat yang diisolasi, inikan sangat memprihatinkan," tambahnya

Selain itu istri dari mantan Gubernur Sultra ini berharap masyarakat Sultra tetap mengikuti langkah penanganan COVID-19 sesuai dengan instruksi Kementrian Kesehatan.

Baca Juga : KPU Sultra Tindaklanjuti Keputusan KPU RI

"Masyarakat bisa memulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan, utamanya menjaga kondisi tubuh selalu fit dan menjaga imunitas agar tetap baik. Dan jika sudah mendapatkan gejala COVID-19 seperti deman, batuk, flu, dan sesak nafas, segera ke Faskes terdekat untuk diperiksa jangan tunggu sudah parah baru mau periksa," pungkasnya

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga