Anggota DPRD Kendari Ilham Hamra Reses, Janji Penuhi 4 Usulan Warga Abeli

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Anggota DPRD Kendari Ilham Hamra Reses, Janji Penuhi 4 Usulan Warga Abeli
Anggota DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra melakukan reses di salah satu wilayah dapilnya, Kelurahan Anggaolomelai, Kecamatan Abeli. Foto: Ist.

" Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra melakukan reses di salah satu wilayah dapilnya, Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra melakukan reses di salah satu wilayah dapilnya, Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Jumat (21/7/2023) lalu.

Reses kali ini banyak mendapatkan usulan dari masyarakat setempat, seperti yang diungkapkan oleh Maman, warga RT 9 RW 5 Kelurahan Anggoamelai, menginginkan agar difasilitasi oleh pemerintah untuk membuat kelompok kerukunan masyarakat.

Beberapa usulan lain yang disampaikan masyarakat sekitar, yaitu fasilitas sumur bor, agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan air bersih yang berkualitas dan terjangkau.

Baca Juga: Anggota DPRD Kendari Sahabuddin Janji Bangun MCK Pakai Dana Pribadi saat Reses

Ada juga usulan salah seorang warga penerima program keluarga harapan (PKH) di RT 6 RW 3, Idul, tentang kejelasan dalam pengurusanan KIS atau BPJS dan PKH untuk kategori bantuan pemerintah agar lebih konsisten dan tidak berubah-ubah, sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam menjalankan fungsinya.

Salah seorang warga lain juga mengusul terkait pengadaan bibit tanaman dan bibit sapi, untuk kepentingan kesejahtraan masyarakat dalam mengembangkan perekonomian.

Ilham Hamra mengatakan, semua usulan tersebut perlu dievaluasi kembali yang mana paling dibutuhkan untuk direalisasikan segera.

“Tentu ini melalui pertimbangan yang matang, sehingga terwujud apa yang diharapkan masyarakat dengan efektif,” jelas Ilham.

Ilham menambahkan, terkait usulan kerukunan masyarakat, Ilham setuju dan akan membuatkan wadah untuk masyarakat yang ikut dalam kelompok kerukunan.

Ia akan membentuk organisasinya dan akan diputuskan siapa ketua, sekretaris dan bendahara, sehingga bisa menjalankan kelompok kerukunan tersebut dengan efektif dan pengelolalannya tertata dengan baik, sehingga misalnya, ketika ada masyarakat yang masuk dalam kelompok kerukunan membuat hajatan, mereka berhak mendapatkan fasilitas di dalamnya. Seperti perkakas makan kursi, tenda dan lainnya.

Adapun terkait sumur galian atau bor, ia menjawab dirinya sudah menghubungi pihak kontraktor langsung, untuk rancangan pelaksanaannya dan akan diusahkan direalisasikan segera.

Baca Juga: Warga Wuawua Keluhkan Banyak Hal, Ketua DPRD Kendari Sebut Bakal Anggarkan Tahun Depan

Terkait pengadaan bibit tanaman dan sapi, ia menjelaskan, hal tersebut juga program pemerintah, namun untuk pengadaan bibit sapi itu dikhususkan untuk masyarakat yang sudah memiliki sapi, sehingga akan mampu mengelolanya dengan baik dan berkelanjutan.

"Insya Allah, kita akan melakukan semaksimal mungkin pembenahan terkait apa yang menjadi keluhan dan usulan masyarakat setempat, secepatnya akan kami segera coba realisasikan,” kata Ilham.

Masyarakat tentunya berharap, Ilham Hamra bisa menjawab semua permasalahan masyarakatnya di parlemen, terutama 4 hal yang sudah disampaikan saat reses di Kecamatan Abeli. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga