Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Dua Periode H Bustam, Deklarasi Maju Pilbup Bombana 2024

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 29 Juni 2022
0 dilihat
Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Dua Periode H Bustam, Deklarasi Maju Pilbup Bombana 2024
H. Bustam (kiri) yang mendeklarasikan diri siap maju di Pilbup Bombana 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Bustam, mendeklarasikan dirinya siap maju untuk bertarung di Pilbup Bombana 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan umum (pemilu) serentak bakal dilakukan di tahun 2024 mendatang. Meskipun perhelatan tersebut terbilang masih cukup lama, namun dekralasi dari para calon legislatif dan calon kepala daerah sudah mulai bermunculan, menyatakan diri untuk maju di Pemilu 2024.

Seperti Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bombana, sudah ada beberapa nama yang telah mencuat, salah satunya adalah H. Bustam, yang sudah mendeklarasikan dirinya siap maju untuk bertarung di Pilbup Bombana 2024.

Kader Partai Gerindra tersebut menyampaikan, hasratnya untuk maju menjadi kepala daerah, dengan bekal dan pengalaman politik yang ia miliki, membuatnya yakin dan optimis untuk memimpin Kabupaten Bombana di 2024.

"Sudah saatnya kita mengabdikan diri di daerah sendiri. Artinya inilah momentum putra daerah untuk bisa tampil menjadi kepala daerah. Intinya, sebagai anak asli Bombana, sudah saatnya saya membangun dan mengembangkan Bombana menjadi daerah yang maju, unggul dan makmur dari berbagai aspek," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Namun anggota DPRD Sulawesi Tenggara dua periode tersebut mengungkapkan, kepastian majunya dia di Pilkada Bombana tergantung dari keputusan partai.

Baca Juga: Jumlah Parpol Baru Membludak, Pengamat: Banyak Berguguran Verifikasi KPU

Baca Juga: Beredar Gambar Duet Muhaimin-Prabowo untuk Pilpres 2024, PKB Jawa Timur: Aspirasi di Bawah

"Partai juga akan melihat bagaimana elektabilitas dari para kader-kader partai yang akan diusung di Pemilu 2024. Namun dengan melihat kondisi dan peta politik di Kabupaten Bombana, saya optimis mendapatkan dukungan dari partai. Intinya, bagaimana bisa merebut kursi di pemilu legislatif mendatang, menjadi misi utama partai. Untuk selanjutnya mengusung para calon kepala daerah," jelasnya.

Dengan melihat kondisi politik di Kabupaten Bombana, dengan tidak adanya calon incumbent, membuat peluang untuk maju sebagai kepala daerah semakin tinggi, tentunya didukung dengan modal lainnya.

"Pastinya kita kembalikan lagi pada rakyat Bombana, apakah mereka akan mendukung saya maju menjadi bupati. Artinyakan itu menjadi pilar utama yang harus dipenuhi oleh para calon kepala daerah. Jika masyarakat menginginkan, kenapa tidak untuk maju menjadi Bupati Bombana," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga