Anggota Paskibraka Nasional Perwakilan Banten Ternyata Orang Kendari, Ini Sosoknya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Anggota Paskibraka Nasional Perwakilan Banten Ternyata Orang Kendari, Ini Sosoknya
Naila Aulita Alquba Sinapoy, gadis cantik asal Kota Kendari yang terpilih jadi anggota paskibraka perwakilan Banten punya segudang prestasi. Foto: Ist.

" Naila Aulita Alqubra Sinapoy, menambah daftar panjang anak kelahiran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang mendulang prestasi. Remaja kelas 1 SMA tersebut dinobat jadi anggota paskibra nasional mewakili Provinsi Banten "

KENDARI, TELISIK.ID - Naila Aulita Alqubra Sinapoy, menambah daftar panjang anak kelahiran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang mendulang prestasi. Remaja kelas 1 SMA tersebut dinobat jadi anggota paskibra nasional mewakili Provinsi Banten.

Saat ini Naila tercatat sebagai siswi di SMA British International School Jakarta, ia bersama Dzaki Abiyyu Ranza terpilih sebagai anggota tim paskibraka nasional 2023 yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang

Sang ayah, Sabaruddin ikut bangga dengan prestasi yang dicapai putrinya tersebut. Ia mengatakan, Naila adalah anak yang berbakat dan punya segudang prestasi.

Ia bercerita, Naila berpengalaman sebagai anggota paskibraka di kedutaan besar Indonesia saat dirinya tinggal di Jepang, sehingga punya modal untuk mengikut seleksi anggota paskibra nasional.

Baca Juga: Sosok Hayley Atwell, Female Lead di Film Mission Impossible 7 yang Memukau

Mojang cantik yang kerap disapa Naila ini lahir di Kota Kendari, 23 April 2007. Kedua orangtuanya juga asli orang Kendari. Karena pekerjaan sang ibu, Naila harus ikut pindah dan menempuh pendidikan SD hingga TK di Kent Road Public School di Australia pada 2012-2013, baru akhirnya kembali ke Kendari dipertengahan masa SDnya di 2013-2015 dan sempat bersekolah di Pesantren Ummushabri.

Tak lama di Kendari, Naila kembali tinggal di luar negeri dan bersekolah SD di Till Eulenspiege Schule, di Jerman pada tahun 2015-2017. Naila tak menyelesaikan sekolahnya di Jerman karena harus berpindah ke negara Jepang dan menamatkan SD dan SMPnya di Tokyo International Shool hingga 2020.

Naila baru kembali lagi ke Indonesia dan bersekolah di SMA British School Jakarta sejak 2020 hingga sekarang.

Semasa sekolah, ia merupakan anak yang pintar dan berprestasi baik secara akademik dalam berbagai bidang. Berikut beberapa kecil dari segudang prestasinya:

- Peringkat pertama kompetisi bahasa Inggris tingkat nasional (Smart Stundent Indonesia).

- Pemenang pengharagaan prestasi akademik dalam bidang Kimia saat kelas 3 SMP.

- Pemenang penghargaan prestasi akademik dalam bidang design and technology tingkat sekolah saat kelas 3 SMP, dan masih banyak lagi.

Tak hanya dalam segi akademik, Naila juga merupakan seorang atlet sepakbola semasa sekolahnya. Ia bahkan pernah dilatih oleh Manchester City Football School sejak dirinya masuk klub sepakbola di sekolahnya sekarang.

Selain sepakbola, Naila juga aktif mengikuti hobinya bermain bulu tangkis dan pernah bertanding di kejuaraan Jakarta Area Atlethic Conference dan meraih posisi sebagai runner up.

Baca Juga: Suriati Jemaah Haji Dikejar Pajak Usai Pamer Emas, Pabrik Uangnya Terbongkar, Sosoknya Begini

Tak hanya dalam bidang olahraga, Naila punya kemampuan seni yang luar biasa dan mempelajari piano selama dua tahun di Musichule Bach di Jerman juga mempelajari biola selama tiga tahun di Tokyo International School Jepang. Naila juga pandai melukis cat air, cat minyak hingga pensil dan menghasilkan karya yang indah.

Dilansir dari Detik.com, seleksi anggota paskibraka nasional sendiri telah berakhir sejak dibukanya pada 22 Februari lalu. Setiap peserta beradu untuk menjadi terpilih mewakili provinsinya. Hanya sepasang paskibraka yang akan terpilih untuk setiap provinsi.

Seleksi dilakukan secara ketat dan mempunyai beberapa syarat, seperti tinggi dan berat badan yang harus ideal, prestasi akademik yang berkategori baik hingga berbagai tes dan ujian yang mesti dijalani peserta. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga