Angin Kencang, Rumah Warga di Kolut Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Angin Kencang, Rumah Warga di Kolut Hancur Tertimpa Pohon Kelapa
Kondisi rumah Amirullah usai ditimpa pohon kelapa. Foto: dok. Polsek Pakue

" Sebuah pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga di Dusun III Una-una, Desa Labipi, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Bombana "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Satu rumah warga di Dusun III Una-una, Desa Labipi, Kecamatan Pakue Tengah, hancur tertimpa pohon kelapa tumbang, Selasa (7/12/2021).

Hal tersebut terjadi akibat cuaca ekstrim berupa angin kencang yang terjadi hari ini dihampir semua wilayah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kepala Desa (Kades) Labipi, Drs. Muhtady, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wita akibat angin kecang (angin barat) yang menerpa batang kelapa, sehingga tumbang dan menimpa rumah milik Imam Dusun III, Amirullah (57).

"Seperdua dari atap rumah hancur tertimpa pohon kelapa yang tumbang," katanya kepada Telisik.id.

Baca Juga: Pohon Berumur Ratusan Tahun di Baubau Ambruk

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena sebelum kejadian pemilik rumah bersama keluarga telah lebih dulu keluar dari rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Pakue, Ipda Ridwan, SH menjelaskan, pohon kelapa yang mengenai rumah korban adalah milik Halim tepat berada di sisi kanan rumah korban.

Baca Juga: Bombana Dikepung Banjir di Mana-mana, Dewan Nilai Akibat Pengundulan Hutan

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp 10.000.000," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kolut, Iwan Taruna Jaya, ST menuturkan, pihak BPBD dan Dinas Sosial telah mengunjungi korban dan memberikan bantuan.

"Laporan kejadian sudah masuk dan sudah ditindaklanjuti oleh Bidang Logistik BPBD, Pak Liberti serta Dinsos dengan menyerahkan bantuan. Untuk lebih jelasnya, nanti bisa koordinasi dengan pak Kabid Logistik," tukasnya. (A)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga