adplus-dvertising

Angka Partisipasi Murni Kota Kendari Tahun 2020 Meningkat

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 24 Juni 2021
2316 dilihat
Angka Partisipasi Murni Kota Kendari Tahun 2020 Meningkat
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengaku, belum maksimalnya kenaikan APM ini disebabkan pandemi COVID-19, yang berdampak terhadap perubahan proses belajar mengajar yang tidak berlangsung di sekolah "

KENDARI, TELISIK.ID - Angka Partisipasi Murni (APM) Kota Kendari tahun 2020 untuk tingkat SD sebesar 86,48 persen naik sebesar 1,05 persen dari tahun 2019 sebesar 85,43 persen.

Sedangkan APM tingkat SMP tahun 2020 sebesar 75,55 persen naik 5,44 persen dari tahun 2019 sebesar 70,11 persen.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengaku, belum maksimalnya kenaikan APM ini disebabkan pandemi COVID-19, yang berdampak terhadap perubahan proses belajar mengajar yang tidak berlangsung di sekolah.


"Selain itu juga disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu kesadaran masyarakat relatif masih rendah akan pentingnya pendidikan," ujarnya.

Baca Juga: Ditemukan Nelayan, 2 Ekor Penyu Hijau Dilepas ke Teluk Kendari

Baca Juga: Orang Kaya Indonesia Akan Mendarat di Kendari, 16 Pesawat Pribadi Parkir di Bandara

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Kendari tetap berkomitmen mendorong percepatan peningkatan pelayanan pendidikan melalui program pendidikan anak, pendidikan dasar dan pemberian bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

"Peningkatan sumber daya manusia tenaga pendidik dan kependidikan, serta meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan," ungkapnya.

Untuk memaksimalkan layanan pendidikan, tahun 2021 Pemerintah Kota Kendari menyediakan anggaran untuk sektor pendidikan sebesar 20,50 persen atau lebih tinggi dari mandatory spending yang ditetapkan pemerintah pusat. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga