Angkernya Taman FISIP UHO, Mahasiswa Sering Kerasukan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 24 Maret 2023
0 dilihat
Angkernya Taman FISIP UHO, Mahasiswa Sering Kerasukan
Beberapa mahasiswa FISIP dari berbagai angkatan dan jurusan tampak asyik berdiskusi di taman bawah pohon, yang diyakini angker. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Meskipun suasana fakultas masih ramai, namun ada aura yang berbeda di taman tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Taman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memang menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun, di balik keindahan taman itu, terdapat sebuah cerita mistis yang menyelimuti pohon-pohon yang berada di sana. Konon, pohon-pohon itu dianggap angker dan dihuni mahkluk tak kasat mata.

Pengamatan Telisik.id, menunjukkan meskipun suasana fakultas masih ramai, namun ada aura yang berbeda di taman tersebut. Sejumlah mahasiswa dari berbagai angkatan dan jurusan tampak asyik berdiskusi di bawah pohon-pohon besar yang rindang, sementara yang lainnya duduk santai di lapak baca atau melakukan kegiatan foto bersama.

Namun, keadaan berubah ketika dua mahasiswa tiba-tiba kerasukan. Kedua mahasiswa tersebut mulai berseru-seru dan menggerakkan tubuhnya tanpa sadar. Meskipun situasi tersebut cukup menakutkan, tidak membuat orang-orang di sekitar taman panik dan terus melanjutkan kegiatan mereka.

Salah satu staf FISIP, Udin mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia mengatakan, kerasukan bukanlah hal yang asing di fakultas tersebut dan telah terjadi beberapa kali. Menurut Udin, kejadian itu mungkin terkait dengan aura mistis yang terdapat pada pohon-pohon di sekitar taman.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu alumni FISIP yang memilih untuk tidak disebutkan namanya. Ia mengatakan, saat latihan orasi, sering kali terjadi kerasukan pada beberapa mahasiswa.

Baca Juga: Mistik: Selamat dari Kematian Karena Dijaga Khodam Berjubah Hitam

"Mungkin memang ada hubungannya dengan pohon-pohon di sini," kata alumni tersebut, belum lama ini.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang meragukan keberadaan penunggu di sekitar pohon-pohon tersebut. Seorang mahasiswa yang juga tidak ingin disebutkan namanya mengaku pernah berkunjung ke taman pada malam hari, namun tidak merasakan keberadaan apa pun yang aneh atau menyeramkan.

Namun, beberapa orang lain merasa sangat yakin dengan keberadaan penunggu tersebut. Seorang mahasiswa Rahma mengaku merasakan aura yang berbeda ketika berada di dekat pohon-pohon tersebut.

Baca Juga: Deretan Mitos Gunung Merapi yang Penuh Misteri

"Saya bisa merasakan adanya kehadiran yang tidak terlihat," kata Rahma.

Namun, apapun kebenaran tentang keberadaan penunggu tak kasat mata di sekitar taman FISIP UHO, tidak dapat dipungkiri kejadian kerasukan pada mahasiswa adalah hal yang cukup mengkhawatirkan.

Para mahasiswa dan staf diharapkan untuk selalu berhati-hati dan menghormati keberadaan di sekitar mereka, termasuk penunggu-penunggu yang mendiami tempat tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga