adplus-dvertising

Anies Baswedan For Presiden 2024, Ini Respon Wagub DKI

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
2409 dilihat
Anies Baswedan For Presiden 2024, Ini Respon Wagub DKI
Penampakan spanduk Anies Baswedan For Presiden 2024 di JPO Slipi, Jakarta Barat. Foto: Repro Merdeka.com

" Dukungan dengan mengatasnamakan dari kelompok tertentu muncul di sudut-sudut jalan Ibokota Jakarta dalam bentuk spanduk. "

JAKARTA, TELISIK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selalu ditempatkan di papan atas pada setiap lembaga-lembaga survei sebagai bakal calon Presiden Indonesia, pada Pemilu 2024.

Dukungan untuk Anies itu terlihat di Jalan Letjen S Parman, Palmerah, Jakarta Barat. Dukungan dengan mengatasnamakan dari kelompok tertentu muncul di sudut-sudut jalan Ibokota Jakarta dalam bentuk spanduk.

“Anies Baswedan For Presiden 2024," tulis spanduk itu.


Letak spanduk tersebut akan terlihat oleh kendaraan dari arah Cawang menuju Tomang karena sangat jelas spanduk tepat berada di atas jalur Transjakarta.

Sementara, titik pemasangan spanduk Anies sebagai capres berada di JPO.

Namun, nampaknya saat ini spanduk itu sudah diturunkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebab melanggar pemasangan baliho dan spanduk di Jakarta.

Baca juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Capres di Kendari, PDIP Sultra Tunggu Instruksi DPP

Baca juga: Prabowo Subianto Bersaksi Keputusan Jokowi Tepat untuk Rakyat

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, ada ketentuan pemasangan baliho yang harus dipatuhi seluruh pihak.

"Semua ada aturan dan ketentuannya, semua ada yang harus berizin dan sebagainya. Nanti tugas Satpol PP mengatur mana yang harus diturunkan, mana yang boleh diberi kesempatan, titik-titiknya ada ketentuannya, waktunya ada batasnya dan kapan diturunkan, dinaikkan, semua ada aturannya," kata Riza kepada awak media di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, saat ini jajaran Pemprov DKI tengah berfokus menangani pandemi COVID-19.

Menurutnya, urusan politik masih dikesampingkan.

"Untuk urusan politik saran saya pribadi nantilah waktunya masih lama, 2024 masih lama," ujar dia.

"Memang negara kita ini negara yang sangat demokratis, setiap warga negara punya hak untuk memberikan pendapat kritik saran dan lain-lain. Namun demikian harapan kita sekarang, kami, Pak Anies, saya, semua jajaran Pemprov fokus mengendalikan menangani COVID," sambungnya. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga