Anies Disambut Warga Minta Bebaskan Diskriminasi Perusahaan Tambang Torobulu

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Anies Disambut Warga Minta Bebaskan Diskriminasi Perusahaan Tambang Torobulu
Capres Anies Baswedan kampanye di Kendari disambut tuntutan bebaskan diskriminasi tambang Torobulu. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sejumlah masyarakat yang mendatangi kampanye Calon Presiden RI, Anies Baswedan di Hotel Claro Kendari, Selasa (9/1/2024) meminta bentuan untuk menyelamatkan dari diskriminasi perusahaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat yang mendatangi kampanye Calon Presiden RI, Anies Baswedan di Hotel Claro Kendari, Selasa (9/1/2024) meminta bentuan untuk menyelamatkan dari diskriminasi perusahaan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, beberapa orang memegang spanduk meminta untuk menghentikan penambangan yang merusak lingkungan dan mengundang bencana.

Salah seorang yang tidak disebutkan namanya berteriak meminta kepada Capres Anies Baswedan, namun karena suasana berdesakan hingga tak bisa tersampaikan aspirasinya, hanya dengan memegang spanduk.

Baca Juga: Anies Janji Bawa UMKM Sulawesi Tenggara ke Tingkat Nasional

"Bantu kami pak, kami selalu didiskriminasi oleh perusahaan, hentikan penambangan di pemukiman pak," teriak salah seorang yang memegang spanduk.

Penolakan tambang di Torobulu disampaikan terang-terangan usai Anies menyampaikan orasinya di atas panggung.

Beberapa tulisan spanduk yang mengundang perhatian para simpatisan Anies Baswedan, diantaranya 'Hentikan perampasan kekayaan alam Torobulu merusak masa depan generasi penerus', 'Torobulu darurat air bersih', 'save Torobulu'.

Sementara saat Capres Anies Baswedan keluar untuk menemui para simpatisan, beberapa orang berdesakkan hingga sampai memasuki mobil.

Ketua Tim Pemenangan AMIN, Ali Mazi menanyakan kepada simpatisan apakah Sulawesi Tenggara menginginkan perubahan, kemudian dijawab AMIN oleh sipatisan.

Baca Juga: Ustaz Dasad Latif Ingatkan Jaga Ukhuwah Jelang Pemilu

"Apakah ingin perubahan di Sulawesi Tenggara, solusinya tanggal 14 Februari 2024 pilih nomor satu, pilih AMIN," kata Ali Mazi.

Kemudian Anies Baswedan menyampaikan  untuk berjuang melakukan perubahan tidak hanya menjadi penonton namun dengan menyampaikan informasi agar pada 14 Februari 2024 datang memilih ke TPS nomor urut 1.

"Kita berjuang untuk Indonesia adil makmur, kita berjuang untuk kesetaraan, kita ingin lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda, harga sembako terjangkau, tidak lagi naik terus dan itu semua tidak bisa terjadi hanya dengan kita menonton, Itu semua terjadi kalau kita melakukan perjuangan," kata Anies. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga