Anies Ingin Teruskan Masa Kejayaan SBY, AHY Pasang Kuda-Kuda

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
0 dilihat
Anies Ingin Teruskan Masa Kejayaan SBY, AHY Pasang Kuda-Kuda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan singgung nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hadiri silaturahmi politik ke DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Foto: Ist

" Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan singgung nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hadiri silaturahmi politik ke DPP Demokrat, Jakarta Pusat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan singgung nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hadiri silaturahmi politik ke DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Di depan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara terang-terangan, orang nomor satu di DKI itu ingin meneruskan era kejayaan Presiden RI ke-6 itu.

"Setiap fase terus melakukan perbaikan dan kita ingat bagaimana dalam perjalanan pemerintahan demokrasi dijaga, institusi ditegakkan. Kami melihat Mas AHY meneruskan tradisi itu, yang dibangun di masa Pak SBY, ketika Partai Demokrat pada waktu itu menjadi partai yang memberikan peran dominan. Kita ingin agar tradisi itu terus terjaga," katanya

Baca Juga: 1500 Pengurus PKN Hadiri Rakernas Perdana di Jakarta

Anies pun mengutarakan keinginan menjalin hubungan baru dengan AHY dan Demokrat.

"Karena itu lah silaturahmi pada hari ini bukan sebuah akhir, ini insyaAllah menjadi awalan baru. Tapi ini juga bukan hal yang baru. Kita berinteraksi sudah amat panjang ketika Mas AHY masih berada di tugas TNI, saya berada di kampus, kita sudah berinteraksi," pungkasnya dilansir Tribunnews.com.

Sementara, AHY yang baru pulang bepergian ke sejumlah daerah menangkap aspirasi soal dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi capres pada Pilpres 2024.

Sementara itu AHY sudah memasang kuda-kuda dalam perhelatan Pilpres mendatang. Ia sempat memperkenalkan relawan Anies-AHY di hadapan Anies Baswedan dalam agenda pertemuan keduanya di Markas Demokrat pagi tadi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Kabakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan Anies Baswedan menyambut baik relawan Anies-AHY 2024.

"Beliau berdua menyambut baik," kata Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan di kantor DPP Demokrat dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Tiba di DPP Demokrat, Teriakan Anies-AHY 2024 Bergemuruh

Menurut Herzaky, AHY memiliki kesamaan pemikiran dengan Anies yang mana keduanya memiliki semangat sama untuk memperjuangkan perubahan bagi Indonesia.

"Bagaimanapun beliau berdua punya kesamaan pandangan, di mana kita harus memperjuangkan perubahan untuk masyarakat dan negeri ini, dan bisa berbuah perbaikan," kata Herzaky.

Herzaky juga menyampaikan AHY mengatakan PD mendorong dan siap mendukung Anies.

"Ini (kader dan pimpinan PD) adalah petarung-petarungnya AHY dan sekarang akan menjadi petarungnya Anies," kata Herzaky. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga