Anies-Muhaimin Bentuk BAJA AMIN Gantikan Tim 8

Mustaqim, telisik indonesia
Jumat, 22 September 2023
0 dilihat
Anies-Muhaimin Bentuk BAJA AMIN Gantikan Tim 8
Anies Baswedan didampingi Muhaimin Iskandar memberikan keterangan kepada wartawan usai pembentukan BAJA AMIN di Brawijaya X, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/9/2023). Foto: Ist.

" Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), mengadakan pertemuan bersama timnya di sekretariat tim pemenangan Anies di Jalan Brawijaya X No 46, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023). Pertemuan itu berlangsung tertutup "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), mengadakan pertemuan bersama timnya di sekretariat tim pemenangan Anies di Jalan Brawijaya X No 46, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023). Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Muhaimin tiba di lokasi pertemuan sekitar pukul 09:25 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Sedangkan Anies tiba lebih awal. Sejumlah perwakilan dari partai pendukung AMIN juga sudah hadir.

Hadir juga Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid; Ketua DPP PKB, Lukmanul Khakim; dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda. Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diwakili Sekjen, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dan Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Al Muzammil Yusuf.

Baca Juga: Dukung Pemilu 2024, Google dan YouTube Sajikan Informasi Terpercaya

Tampak pula Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, dan juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

“Hari ini kita kick off (memulai) tim pemenangan presiden dan pokja (kelompok kerja) yang bekerja untuk persiapan segala detailnya. Persiapan untuk pelayanan pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap, kuat,” ungkap Habib Aboe.

Habib Aboe juga menyinggung terkait tim 8 yang sebelumnya dibentuk saat Partai Demokrat masih bergabung. Dia menegaskan bahwa tim 8 sudah tidak ada lagi. “Tim 8 udah end (selesai), selesai sudah,” ujarnya.

Setelah membubarkan tim 8 pada pertemuan Anies-Muhaimin bersama tim, tim pemenangan AMIN sepakat menggantinya menjadi Badan Pekerja Anies-Muhaimin (BAJA AMIN).

“Nanti, akan bisa kita lakukan lebih intensif secara bersama-sama ke depannya, ada Badan Pekerja Anies-Imin atau AMIN. Jadi BAJA AMIN yang dibentuk,” jelas Anies usai penyusunan pokja di Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (22/92023).

Menurut Anies, BAJA AMIN akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam Koalisi Perubahan. Dia mengakui BAJA AMIN menggantikan tim 8 yang sebelumnya dibentuk ketika Partai Demokrat belum keluar dari Koalisi Perubahan.

“Dengan ada BAJA ini, maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat BAJA, karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak (partai-partai koalisi),” ujar Anies.

Anies mengatakan, ada 15 orang yang ditunjuk masuk ke dalam BAJA AMIN. Yakni tiga orang dari masing-masing perwakilan partai dari PKB, Partai Nasdem, dan PKS. Kemudian, tiga orang masing-masing dari perwakilan bacapres dan bacawapres.

Penunjukan ketua tim dan perwakilan dari bakal capres-cawapres, kata Anies, akan diumumkan kemudian. “Itu dari masing-masing capres. Itu poinnya (orang kepercayaan),” kata Anies.

Kendati begitu, sudah ada nama-nama perwakilan dari parpol pengusung yang disiapkan untuk masuk ke dalam BAJA AMIN. Masing-masing dari Nasdem ada Willy Aditya, Dossy Iskandar, dan Suyoto, PKB (Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh, Lukmanul Khakim) dan PKS (Muzzammil Yusuf, Wibowo, Rozaq Asyhari).

Sementara itu, anggota Tim BAJA AMIN, Willy Aditya mengatakan, badan pekerja yang baru dibentuk bertugas menyiapkan keperluan pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU.

Baca Juga: Demokrat Resmi Dukung Prabowo, AHY Enggan Berandai-andai Posisi Cawapres

“Tim pemenangan itu kan yang akan didaftarkan ke KPU. BAJA ini badan pekerja yang mempersiapkan A sampai Z. Sekarang dia include (sudah termasuk) juga menjadi tim pemenangan,” jelas Willy.

Tim BAJA AMIN, menurut Willy, akan mempersiapkan pendaftaran ke KPU, penyusunan visi misi, program, hingga komunikasi politik kepada publik dari Anies dan Muhaimin alias Cak Imin. Tim BAJA AMIN bisa juga menjadi anggota tim pemenangan.

“Tim pemenangan Anies dan Cak Imin nantinya terdiri dari internal partai dan unsur eksternal. Karena untuk pemenangan kita lebih terbuka, tapi tentu ada unsur dari partai, unsur dari luar, unsur dari relawan, unsur profesional,” beber Ketua DPP Partai Nasdem ini. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga