Anies Pulang Kampung di Jawa Timur Akhir Tahun Ini

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 30 November 2022
0 dilihat
Anies Pulang Kampung di Jawa Timur Akhir Tahun Ini
Ketua NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti memberi keterangan terkait rencana kedatangan Anies Baswedan turun ke Jawa Timut. Foto: Ist.

" Bakal calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan akan turun ke Jawa Timur untuk menyapa pendukungnya dan masyarakat secara umum "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bakal calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan akan turun ke Jawa Timur untuk menyapa pendukungnya dan masyarakat secara umum.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan safari di Jawa Timur untuk menemui relawan dan tokoh, serta mengunjungi sejumlah tempat. Menurut Ketua NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, kedatangan Menteri Pendidikan era SBY tersebut dilakukan untuk menyapa masyarakat, mengingat hampir sebagian besar masyarakat adalah pendukungnya.

"Partai NasDem sebagai pengusung akan menghadirkan Pak Anies sebagai bakal calon presiden bagi masyarakat Jawa Timur," jelas wanita yang akrab dipanggil bunda Janet tersebut, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Golkar Beber Sejumlah Daerah di Jawa Timur Dimenangkan pada Pemilu 2024

Dijelaskan oleh Janet, dari latar belakang Anies Baswedan, sebenarnya yang bersangkutan sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya bagi warga Surabaya.

"Beliau lahir di wilayah Ampel Surabaya. Tidak benar kalau selama ini ada informasi Pak Anies itu lahir di luar Indonesia. Oleh sebab itu, Partai NasDem ingin mempertemukan Pak Anies dengan masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

Baca Juga: 3 Alasan NasDem Belum Tentukan Calon Wali Kota Kendari 2024

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Pendeklarasian itu berlangsung di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Pada saat itu, Anies seolah mendapat karpet merah. Anies tidak hanya dideklarasikan sebagai capres. Dia bahkan diberi keleluasaan untuk memilih pasangannya sendiri. Selain itu, tidak ada paksaan dari NasDem kepada Anies untuk menjadi anggota partai.

"Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depa, Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya," kata Surya Paloh saat itu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga