Antam dan PWAT Peduli Kelompok Masyarakat Rentan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Antam dan PWAT Peduli Kelompok Masyarakat Rentan
Bakti sosial PT Antam dan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) dengan sasaran masyarakat rentan di Kota Kendari. Foto: Ist.

" PT. Antam bersinergi dengan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan bakti sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kelompok masyarakat rentan di Kota Kendari kali ini jadi sasaran kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Antam sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar.

PT. Antam bersinergi dengan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan kegiatan bakti sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin Kendari.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Antam dan PWAT di sela-sela kegiatan kunjungan Direktur SDM Antam, Achmad Ardianto ke Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara. Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Antam dan Persatuan Wanita Aneka Tambang terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, anak-anak yatim dan kaum dhuafa, yang termasuk kelompok masyarakat rentan yang perlu mendapatkan prioritas dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang, Rina Achmad Ardianto, Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara, Inaya Anando Hendra Setiawan  beserta jajarannya, dan Vice President ER & CSR PT. Antam Tbk, North Konawe Region, Agustinus Toko Susetio, Manager ER CSR UBPN Konawe Utara dan jajarannya Fachrul Mujahid.

Dalam penjelasannya, Rina menyampaikan bahwa Persatuan Wanita Aneka Tambang mendukung penuh Antam dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Baca Juga: PT ANTAM Konawe Utara Salurkan Beasiswa Pelajar Jenjang SD, SMP dan SMA

Selanjutnya VP ER & CSR ANTAM, Agustinus Toko Susetio menyampaikan bahwa Antam berupaya untuk melibatkan karyawan dan keluarganya yang merupakan stakeholder terdekat dengan antam dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR.

Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian terhadap kelompok rentan, tapi seluruh karyawan dan keluarganya, termasuk para istri pegawai yang tergabung dalam PWAT juga diajak untuk punya kepedulian yang sama dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan-kegiatan sosial baik yang dilakukan oleh perusahaan melalui pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, maupun kegiatan sosial di lingkungan sekitar tempat tinggal para karyawan dan keluarganya.

Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari, Sitwan, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Antam dan PWAT yang telah berkunjung dan menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka.

Baca Juga: Antam Konawe Utara Gandeng UHO dan IPB Reklamasi Lahan Bekas Tambang

"Semoga pihak-pihak lain juga tergerak untuk ikut peduli dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak," lanjutnya.

Selain kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari, Antam dan PWAT juga mengunjungi salah satu panti asuhan di Kendari dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang dibina oleh Yayasan Al Amin Kendari.

Salah satu pengurus yayasan, Mira menyampaikan terima kasih kepada Antam dan PWAT yang sudah memberikan bantuan kepada mereka. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga