adplus-dvertising

Antisipasi Aksi Massa Tolak PPKM, TNI/Polri Siaga di Sekitar Istana

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
2119 dilihat
Antisipasi Aksi Massa Tolak PPKM, TNI/Polri Siaga di Sekitar Istana
Apel siaga TNI/Polri di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Foto: Risman/Telisik

" Kabar akan adanya aksi massa turun ke jalan yang beredar di media sosial terkait penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat, terus mendapat penjagaan ketat. "

JAKARTA,TELISIK.ID – Kabar akan adanya aksi massa turun ke jalan yang beredar di media sosial (medsos) terkait penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terus mendapat penjagaan ketat.

“Hanya berjaga-jaga mas, karena ada info surat masuk di Polda hari ini akan ada aksi turun jalan," kata seorang polisi yang berjaga di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Diketahui, PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli tidak lagi digunakan dan sebagai gantinya sesuai Inmendagri No 22/2021, menyebut PPKM Level 4 COVID-19 untuk wilayah Jawa dan Bali.


Baca juga: Akun Resmi Jokowi Ramai Dicibir Warganet, Ada Apa?

Baca juga: Masih Bisa Santai di Tengah PPKM Darurat, Menteri-Menteri Ini Dapat Hujan Kritikan

Penjagaan ketat petugas ini karena beredar poster seruan aksi warga di media sosial pada 24 Juli (hari ini) pukul 07.21 sampai 13.00 WIB dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara, diunggah akun Instagram @blokpolitikbelajar beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, masyarakat tak perlu melakukan demo secara berkerumun di DKI Jakarta, lantaran akan berpotensi menjadi klaster penularan COVID-19.

"Coba kalau kita bikin kumpul-kumpul menyampaikan pendapat dan menimbulkan kerumunan, apa tidak menjadi satu klaster kerumunan lagi," ujarnya kepada awak media, Jumat (23/7/2021).

Dari pantauan Telisik.id hingga pukul 11.25 WIB belum ada tanda-tanda aksi massa turun di jalan dan terlihat anggota TNI, Polri dan satuan Pol PP masih melaksanakan siaga di beberapa titik di sekitaran Istana. (B)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga