Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan, Disperindag Gelar Pasar Murah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
0 dilihat
Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadan, Disperindag Gelar Pasar Murah
Kantor Disperindag Sultra di Jalan H Abdul Silondae Nomor 116, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Disperindag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan pasar murah menjelang H-7 Ramadan, bertempat di pelataran Disperindag Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan pasar murah menjelang H-7 Ramadan, bertempat di pelataran Disperindag Sultra.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindag Sultra, La Ode Muh Fitrah Arsyad mengatakan, kegiatan tersebut juga bagian dari antisipasi lonjakan harga sembako yang sering terjadi.

"Kegiatan ini bagian dari rutinitas tiap menjelang ramadan," ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Meski merupakan rutinitas tiap menyambut bulan suci ramadan, kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak distributor. Kegiatan ini diadakan pada hari dan jam kerja.

Hal tersebut diungkapkan Sub Koordinator Seksi Stabilisasi Barang Pokok dan Barang Penting Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Windi Dianovita yang mengatakan, kegiatan tersebut diadakan sejak 25-29 Maret 2022.

Baca Juga: Dukung UMKM, Pasar Murah Digelar Jelang Idul Fitri

"Tetapi untuk tanggal 27 tidak, karena hari Minggu, bukan hari kerja," ujarnya.

Dia juga menambahkan, jika pasar murah ini dimulai dari pukul 09.00-15.00 Wita. Untuk pasar murahnya sendiri terdiri dari beberapa kebutuhan pokok, seperti beras kualitas premium, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, serta tukar gas elpiji 3 Kg.

Baca Juga: Bersiap, Disperindag Sultra Buka Pasar Murah Minyak Goreng Besok

"Untuk masyarakat yang ingin berbelanja tidak diperlukan membawa foto copy apa pun, cukup datang langsung ke sini, sesuai waktu yang sudah ditetapkan," pungkasnya.

Salah seorang warga Kota Kendari, Siti Aminah mengatakan, kegiatan ini cukup membantu masyarakat.

"Kalau menurut saya, ini cukup baik, tapi jangan hanya menjelang puasa saja, kalau bisa nanti pertengahan ramadan juga atau menjelang akhir ramadan lah," ucapnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga