Antisipasi Mudik, Jalur Tikus di Jatim Ikut Diawasi Polisi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 29 April 2021
0 dilihat
Antisipasi Mudik, Jalur Tikus di Jatim Ikut Diawasi Polisi
Kakorlantas Mabes polri Irjen Pol Istiono di Jatim. Foto: Ist.

" Untuk antisipasi adanya larangan mudik, semua jalur mudik di Jatim sudah diantisipasi oleh kapolres dan jajaran. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk mencegah masyarakat yang nekat mudik Idul Fitri 1422 H mendatang, pihak kepolisian memastikan akan melakukan pengawasan ketat di jalur tikus untuk akses mudik, termasuk  di Jatim.

“Untuk antisipasi adanya larangan mudik, semua jalur mudik di Jatim sudah diantisipasi oleh kapolres dan jajaran,” ungkap Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Istiono saat berada di Surabaya melakukan pengecekan operasi ketupat 2021, Kamis (29/4/2021).

Menurut Istiono, setiap perbatasan akan dilakukan pengetatan pengawasan ke masing-masing kota, baik keluar maupun masuk, salah satunya di Surabaya di Kawasan Bundaran Waru.

Baca juga: Pemda Konsel Canangkan Program Satu Kecamatan Dua Desa Maju

Baca juga: Dipusatkan di SOR, Salat Id Dilarang di Masjid

"Di sana sudah kami cek dan benar-benar all out untuk dilakukan pengawasan di jalur tikus,” jelas pria kelahiran Tulunggagung ini.

Untuk operasi Ketupat 2021, Mantan Kapolda Babel ini mengatakan, pihaknya mengingatkan seluruh jajaran untuk mengedepankan unsur kemanusiaan, sehingga saat pelaksanaan di lapangan harus lebih persuasif dan humanis.

"Bagi pemudik yang melakukan mudik harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh adendum Satgas COVID-19," ucap alumni akpol 1987.

Menurut Istiono, pengetatan terhadap pemudik ini dilakukan karena sejauh ini COVID-19 masih menjadi ancaman di Indonesia, termasuk Jatim. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga