Antisipasi Mudik, Polres Buton Tetapkan Lima Titik Penyekatan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Antisipasi Mudik, Polres Buton Tetapkan Lima Titik Penyekatan
Apel gelar pasukan operasi ketupat anoa 2021 di halaman apel Mapolres Buton. Foto: Ist.

" Lima titik penyekatan telah disiapkan di masing-masing wilayah hukum Polres Buton dan sebanyak 208 personel gabungan telah kami siapkan untuk operasi tersebut "

BUTON, TELISIK.ID - Dalam rangka menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib menjelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Buton akan melaksanakan operasi ketupat Anoa 2021 yang akan dimulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

Kapolres Buton AKBP Gunarko, S.I.K., M.Si menjelaskan, Operasi Ketupat tersebut akan difokuskan pada lima titik penyekatan.

Baca Juga: Tolak Larangan Mudik, Ratusan Demonstran Tutup Lippo Plazza

“Lima titik penyekatan telah disiapkan di masing-masing wilayah hukum Polres Buton dan sebanyak 208 personel gabungan telah kami siapkan untuk operasi tersebut,” jelas Kapolres Buton AKBP Gunarko, Rabu (5/4/2021).

AKBP Gunarko menambahkan, kelima titik penyekatan tersebut juga untuk mengantisipasi mudik lebaran di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Manggarai Pastikan Larangan Mudik Idul Fitri Berjalan Sesuai Rencana

“Operasi keselamatan tersebut juga memiliki target memutus mata rantai penyebaran COVID-19, mencegah masyarakat melaksanakan mudik lebaran 2021 yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” paparnya.

"Polri berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menunda mudik dan mengisi lebaran berkumpul bersama keluarga di rumah saja, upaya tersebut dilakukan agar Indonesia tidak seperti India yang kini diterjang oleh tsunami COVID-19," sambungnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga