Antisipasi Unjuk Rasa Mahasiswa, Polisi Blokade Sejumlah Ruas Jalan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Antisipasi Unjuk Rasa Mahasiswa, Polisi Blokade Sejumlah Ruas Jalan
Jalan belakang Kantor DPRD Provinsi, diblokade menggunakan kawat. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Blokade ini dilakukan sejak pukul 07.00 Wita hingga berakhirnya aksi unjuk rasa "

KENDARI, TELISIK .ID - Aparat kepolisian terlihat sedang melakukan blokade jalan di seputaran Rujab Gubernur, Kantor Wali Kota dan Gedung DPRD Provinsi Sultra.

Seorang anggota kepolisian dari Lakalantas, Romo, selaku Panit Kamsel Polresta Kendari mengatakan, diberlakukan sistem satu jalur serta blokade dibuat melingkar.

"Ini kita mulai dari depan rujab keliling ke belakang termasuk ke Kantor Wali Kota dan DPRD Provinsi," ujarnya pada Telisik.Id, Senin (11/4/2022).

Ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa besar-besaran yang digelar pada hari ini oleh sebagian besar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari.

Blokade ini dilakukan sejak pukul 07.00 Wita hingga berakhirnya aksi unjuk rasa. Dari pantauan Telisik.id hingga pukul 09.51 Wita, belum terlihat massa yang akan melakukan unjuk rasa di sekitaran Rujab Gubernur.

Seorang pengendara motor, Ramlan mengaku tak kaget dengan blokade jalan, hanya saja akses jalan yang dia lalui harus memutar.

"Sempat bingung mau lewat di mana, karena ditutup hampir semua jalan," ujarnya.

Baca Juga: TNI-Polri Turunkan 1.250 Personel Amankan Demo Mahasiswa di Kendari

Selain itu berdasarkan pantaun Telisik.id, di lapangan terlihat banyak pengendara mobil dan motor yang berbalik arah mencari jalan keluar.

Pengendara lainnya, Rudiansyah mengatakan, wajar saja mahasiswa melakukan aksi demonstrasi sebagai cara mengungkapkan aspirasi.

Baca Juga: Masjid Al-Alam Kendari Tempat Komplit untuk Berbuka Puasa

"Bagus sih, tapi itumi kita yang sedikit pusing keliling cari jalan," ungkapnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga