Antusias Masyarakat Kota Kendari Ramaikan Ekspose 5 Tahun Kepemimpinan Ali Mazi-Mazi-Lukman Abunawas

Jely Adam, telisik indonesia
Minggu, 03 September 2023
0 dilihat
Antusias Masyarakat Kota Kendari Ramaikan Ekspose 5 Tahun Kepemimpinan Ali Mazi-Mazi-Lukman Abunawas
Suasana Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, tampak masyarakat antusias menyaksikan berbagai persembahan dalam rangka memeriahkan Ekspose 5 tahun kepemimpinan AliMazi-Lukman Abunawas. Foto: Jely Adam/Telisik

" Sejak sore hingga malam hari, masyarakat Kota Kendari terus memadati Lapangan Eks MTQ, tempat diadakannya ekspose 5 tahun kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas "

KENDARI, TELISIK.ID - Puncak acara Ekspose 5 Tahun Kepemimpinan Ali Mazi- Lukman Abunawas merupakan hal yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Kendari. Pasalnya dalam puncak acara ini menampilkan berbagai macam persembahan.

Mulai dari festival kuliner, tarian, pembagian beasiswa, hingga festival musik yang diisi oleh artis jebolan Pop Academi Indosiar, Wa Ode Heni Andraini dan Ada Band.

Sejak pukul 15:30 Wita hingga malam hari, masyarakat Kota Kendari terus memadati Lapangan Eks MTQ, tempat diadakannya ekspose 5 tahun kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sabtu (2/9/2023).

Nampak pengunjung didominasi oleh kaum milennial. Ada yang yang datang untuk sekedar menghabiskan malam minggu, ada juga yang datang untuk menyaksikan penampilan Waode Heni Andraini (jebolan Pop Academi Indosiar) dan Ada Band.

Amel, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa ia datang untuk  menikmati rangkain acara yang digelar, apalagi sore tadi ada festival kuliner, dan malamnya ada tarian serta festival musik.

Baca Juga: 10.000 Porsi Makanan Gratis di Ekspose 5 Tahun AMAN Ludes Sekejap

"Infonya dari teman. Dia bilang ada Wa Ode dan Ada Band, jadi saya ikut mi juga datang," ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, Hedi pengunjung lainnya mengungkapkan bahwa ia datang untuk menikmati rangkaian acara yang digelar, apalagi malam ini malam Minggu.

Bukan hanya masyarakat Kota Kendari, para pelaku UMKM juga berbondong-bondong untuk ikut meramaikan serta menjajakan dagangan mereka kepada para pengunjung yang datang, salah satunya Abdurahman.

Baca Juga: Festival Kuliner Ekspose 5 Tahun Ali Mazi-Lukman Abunawas Didominasi Pelajar

Ia mengatakan, dengan adanya ekspose tahunan seperti ini, sangat berarti bagi para pelaku UMKM yang biasanya hanya  beraktivitas di pasar. Dengan adanya kegiatan ini, dia memiliki kesempatan untuk mengais rezeki tambahan.

Baginya, kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman abunawas sangat luar biasa. Banyak program yang telah direalisasikan walaupun di sisi lain masih ada kekurangan, salah satunya di sisi penataan pelaku UMKM yang masih semerawut, mengingat Kota Kendari adalah Ibu Kota Sulawesi Tenggara.

Diketahui, duet Ali Mazi-Lukman Abunawas akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023. (A)

Penulis: Jely Adam

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga