Antusias Sambut Presiden, Masyarakat Bajo Mola Benahi Lingkungan

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Antusias Sambut Presiden, Masyarakat Bajo Mola Benahi Lingkungan
Suasana Kampung Bajo Mola yang asri dan bersih jelang kedatangan presiden Foto: Boy/Telisik

" Lingkungan Mola Bahari, Mola Nelayan Bakti, Mola Samaturu, Mola Selatan dan Mola Utara, tampak di sepanjang jalan jalur utama yang akan dilewati Presiden Jokowi, sudah bersih "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kampung Bajo Mola di Wakatobi mulai berbenah jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam pembukaan GTRA Summit 2022.

Pantauan Telisik.id di lapangan, lingkungan Mola Bahari, Mola Nelayan Bakti, Mola Samaturu, Mola Selatan dan Mola Utara, tampak di sepanjang jalan jalur utama yang akan dilewati Presiden Jokowi, sudah bersih.

"Sejauh ini masyarakat se-Mola Raya telah melakukan persiapan seperti membersihkan lingkungan dan membersihkan kanal. Masyarakat Mola hari ini sangat antusias menerima kedatangan presiden," ungkap Kepala Desa Mola Utara, Salahudin, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wakatobi, Erny menyebut bahwa masyarakat Mola sangat antusias menyambut Presiden Jokowi di tanah Wakatobi.

"Alhamdulilah, masyarakat Mola sangat antusias, semua lorong dibersihkan. Alhamduliliah dengan kunjungan presiden, Wakatobi berbenah dan bersih," ujar Erny.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit di Jawa Timur Tembus Rp 100 Ribu per Kilogram, Ini Penyebabnya

Diterangkan, Presiden Jokowi akan mengunjungi Desa Bajo Mola untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Baca Juga: Nasib 29 Esalon II di Muna Ditentukan Lewat Job Fit

"Jalurnya Pak Presiden masuk ke Mola setelah pembukaan GTRA Summit secara simbolis  di Marina. Kemudian menggunakan kendaraan listrik, pada saat itu masyarakat sudah memegang sertifikat. Kemudian akan memutari Jembatan Pelangi sambil menyapa masyarakat," tambahnya. (B)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga