Antusiasme Tinggi, 3.363 Orang Mendaftar Seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 18 September 2024
0 dilihat
Antusiasme Tinggi, 3.363 Orang Mendaftar Seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Konawe
Pemda Konawe umumkan hasil seleksi administrasi CPNS lingkup Pemda Konawe. Foto: Ist.

" Sebanyak 3.363 pelamar dari berbagai daerah telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di Kabupaten Konawe mendapat respons positif dari masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe, Suparjo, mencatat sebanyak 3.363 pelamar dari berbagai daerah telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

Suparjo mengungkapkan, angka tersebut menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk berkarier sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe.

"Jumlah pelamar yang mendaftar mencerminkan antusiasme masyarakat yang ingin mengabdi di Konawe," kata Suparjo.

Pelamar yang mendaftar berasal dari berbagai daerah dan mengajukan lamaran untuk berbagai formasi ASN di Kabupaten Konawe. Berdasarkan data, dari 3.363 pelamar, sekitar 3.258 orang sudah mengunggah seluruh dokumen persyaratan ke laman resmi pendaftaran CPNS 2024.

Dari ribuan pelamar tersebut, hingga saat ini sebanyak 2.638 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pengumuman resmi hasil seleksi administrasi akan dimulai pada Selasa (17/9/2024) hari ini, dan dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar di laman pendaftaran CPNS.

Baca Juga: Mulai Diumumkan, Ini Link Akses Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

"Para pelamar yang lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilakukan di lokasi yang dipilih saat pendaftaran," jelas Suparjo.

Tahun ini, BKPSDM Kabupaten Konawe membuka total 300 formasi CPNS. Dari jumlah tersebut, 265 formasi dialokasikan untuk tenaga teknis, sedangkan 35 formasi lainnya untuk tenaga kesehatan (nakes).

Salah satu formasi yang paling diminati adalah Penyuluh Pertanian Ahli Pratama, dengan kuota sebanyak 73 orang namun jumlah pendaftar mencapai 1.448 orang.

"Kami memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS ini. Harapannya, ketika lolos dan menjadi ASN, mereka dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Konawe," ujar Suparjo.

Berikut beberapa jadwal penting dalam proses seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Konawe:

1. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 14-19 September 2024.

2. Konfirmasi Penggunaan Nilai SKD Tahun 2023: 18-28 September 2024,

3. Masa Sanggah: 20-22 September 2024

4. Jawaban Sanggah oleh Panitia: 23-29 September 2024

5. Pengumuman Pasca Masa Sanggah: 23-29 September 2024

Baca Juga: Begini Syarat dan Ciri-Ciri Khusus Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2024

Suparjo juga mengimbau para pelamar yang lolos seleksi administrasi untuk mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan, serta tidak mempercayai calo atau pihak-pihak yang menawarkan bantuan dalam proses seleksi.

"Persiapan yang matang dan kesehatan fisik serta mental sangat penting. Kami tegaskan, jangan pernah percaya pada calo yang menawarkan bantuan dalam proses seleksi ini," tegasnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Konawe, Suparjo juga menyampaikan apresiasinya atas partisipasi seluruh peserta dalam seleksi CPNS 2024. Ia berharap seluruh tahapan seleksi dapat berjalan lancar hingga selesai.

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Semoga semua proses berjalan dengan baik dan kita mendapatkan ASN yang berkualitas untuk Kabupaten Konawe," tutup Suparjo. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga