AP2DK Duga Ada Oknum Pejabat yang Giring Opini Sesat Terkait Pj Bupati Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
AP2DK Duga Ada Oknum Pejabat yang Giring Opini Sesat Terkait Pj Bupati Konawe
AP2DK duga terdapat oknum pejabat giring opini sesat terkait kegiatan Pj Bupati Konawe. Foto: Ist.

" Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe (AP2DK), menduga terdapat oknum atau segelintir pejabat lingkup Pemda Konawe yang mencoba menjatuhkan Pj bupati dari jabatannya "

KONAWE, TELISIK.ID - Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe (AP2DK), menduga terdapat oknum atau segelintir pejabat lingkup Pemda Konawe yang mencoba menjatuhkan Pj bupati dari jabatannya.

Hal tersebut diungkap saat AP2DK menggelar demonstrasi damai yang disampaikan oleh Seriawan menilai, oknum-oknum tersebut ibarat duri dalam daging yang sengaja mengganggu kinerja Pj Bupati Konawe dengan cara membangun opini menyesatkan tentang kegiatan sosial Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba di beberapa kecamatan.

Seriawan mengungkapkan agar Harmin Ramba hati-hati terhadap oknum-oknum pembantunya, karena besar kemungkinan opini terhadap kinerja Pj bupati lahir dari lingkaran kantor atau orang-orang yang kerap membersamai Harmin Ramba.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Demo Dukung Kinerja Pj Bupati Konawe

"Patut diduga ada duri dalam daging, mereka sengaja membangun opini untuk merusak citra dan kinerja Pj Bupati Konawe, namun hari ini kami memberikan dukungan penuh terhadap kinerja Harmin Ramba," ujar Seriawan, di pelataran ICP, Senin (6/11/2023) sore.

Sementara itu, Jadar Talibara yang juga massa menegaskan, tudingan kampanye terselubung yang dialamatkan kepada Pj Bupati Konawe menurutnya adalah tendensius dan jauh dari akal sehat.

Kata Jadar, jabatan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe adalah jabatan karier bukan jabatan politik. Harmin Ramba diberikan amanah sebagai Pj Bupati Konawe oleh Mendagri untuk melaksanakan tugas kepala daerah, bukan tugas untuk partai politik.

"Jabatan Pj itu jabatan karir bukan jabatan politik, harus dibedakan jangan membuat opini bodoh," beber Jadar.

Sedangkan Bayu Habib salah satu aktivis asal Asinua menjabarkan, selama kepemimpinan Harmin Ramba, Kabupaten Konawe mengalami perubahan yang signifikan dengan trend positif yang mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Baca Juga: Semak Belukar Diubah jadi Lokasi Wisata Kuliner, Sajikan Nuansa Alam Pedesaan Konawe Selatan

Lanjut Batu Habib, Pj bupati mampu menyelesaikan persoalan ganti rugi tanaman tumbuh di Routa, menyelesaikan persoalan gaji ASN PPPK nakes dan guru, memastikan gaji ASN masuk ke rekening pertanggal 1, melakukan kebijakan pemeliharaan pohon di sepanjang kota Unaaha dan menginisiasi pembukaan jalan dari Latoma menuju Routa.

"Yang lebih menyentuh adalah kunjungan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba di Kecamatan Routa, kunjungan yang tidak pernah dilakukan oleh bupati sebelumnya," jelas Bayu.

Diketahui, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara. Harmin Ramba ditetapkan sebagai Pj Bupati Konawe oleh Mendagri Tito Karnavian untuk masa kerja 1 tahun ke depan. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga