adplus-dvertising

Aparat Keamanan Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Massa

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
1237 dilihat
Aparat Keamanan Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Massa
Aparat keamanan bersiaga mencegah terjadi bentrok susulan. Foto: Thamrin/Telisik

" Ratusan pemuda terpaksa dibubar paksa dengan pihak aparat keamanan menggunakan gas air mata "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan pemuda yang masih berkumpul di sepanjang Jalan Poros Bay Pass Kendari Beach, Kota Kendari terpaksa dibubar paksa dengan pihak aparat keamanan, Kamis (16/12/2021).

Pasca bentrokan yang terjadi di pelabuhan kota lama Kendari, dari pagi hingga sore, ratusan kelompok pemuda masih terus berkumpul di Poros Jalan Pantai Kendari Beach terus berusaha untuk menerobos menuju kota lama.

Namun aparat Keamanan TNI-Polri terus bersiaga dan tidak mengijinkan siapa pun untuk melintas, baik itu di poros jalan utama maupun di Poros Jalan Bay Pass Kendari Beach.


Massa yang merasa kesal terpaksa melakukan aksi pembakaran ban di poros jalan utama dan Jalan Bay Pass Kendari Beach. Selain itu, massa juga melakukan pembakaran beberapa warung dagangan milik warga.

Baca Juga: Ratusan Aparat TNI-Polri Masih Berjaga di Sepanjang Kendari Beach

Baca Juga: Bentrok di Kendari, Mobil Angkot dan 5 Motor Hangus Terbakar

Guna mencegah terjadinya tindakan yang lebih membahayakan, dengan menggunakan senjata gas air mata dan kendaraan Pengamanan Anti Huru Hara pihak aparat pun langsung merensek massa ke arah Mandonga, hingga ratusan massa pun berhamburan dan membubarkan diri.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan aparat keamana TNI-Polri masih terus bersiaga penuh di Poros Jalan Ir. H Alala Kendari Bech, Kota Kendari. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga