Aplikasi Desain Parfum yang Sesuai dengan Karaktermu

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 04 Desember 2022
0 dilihat
Aplikasi Desain Parfum yang Sesuai dengan Karaktermu
Parfum sekarang bisa didesain menggunakan kecerdasan buatan aplikasi ponsel yang bisa buat parfum sesuai dengan karaktermu. Foto: Orami.co.id

" Perkembangan teknologi seperti kecerdasan buatan atau artificial intellegence (AI) bukan hanya diadopsi oleh sektor komunikasi saja, tapi merambah hingga industri fashion seperti pembuatan parfum "

BELANDA, TELISIK.ID - Perkembangan teknologi seperti kecerdasan buatan atau artificial intellegence (AI) bukan hanya diadopsi oleh sektor komunikasi saja, tapi merambah hingga industri fashion seperti pembuatan parfum.

Dilansir dari BBC News, sebuah perusahaan asal Belanda bernama Algorithmic Perfumery menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat parfum yang dipersonalisasi sesuai dengan karakter si pemakai.

Sistem ini bernama ScenTronix, sebuah aplikasi ponsel yang bekerja dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepribadian kepada konsumennya, kemudian menggunakan tanggapan dari pertanyaan tersebut untuk memproduksi tiga aroma parfum yang dianggap cocok dengan pribadi konsumen.

Baca Juga: Polisi San Fransisco Bakal Kerahkan Robot Pembunuh

Dikutip dari Tempo, aplikasi serupa juga digunakan oleh perusahaan bernama Firmenich. Ia meluncurkan AromaMix, sebuah platform untuk menciptakan desain aroma baru yang sesuai dengan karakter dan image dari sebuah brand parfum.

Mereka bahkan menjangkau pasarnya hingga ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. AromaMix menawarkan pilihan kelompok aroma yang bahan bakunya terbuat dari bahan alami dan degradable.

Baca Juga: Deretan Fakta Permafrost Tempat Ditemukannya Virus Zombie

Dengan teknologi parfum semacam ini, akan ada banyak merek parfum indie yang punya kesempatan untuk berkembang untuk menyediakan parfum sesuai dengan kebutuhan dan karakter pembeli.

Presiden fo Perfumery, Ilaria Resta mengatakan, ia bersama timnya memanfaatkan kecerdasan buatan dalam mendesain parfum untuk meningkatkan kreasi dan pelayanan pelanggan.

Ia menambahkan platform tersebut akan membantu pengusaha muda dan merek pafum yang sedang berkembang di Asia Tenggara untuk menciptakan dan memilih parfum terbaik sesuai kebutuhan pelanggan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga