Aplikasi Destinasi Wisata Buton Tengah Masuk Nominasi API Award

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Aplikasi Destinasi Wisata Buton Tengah Masuk Nominasi API Award
Pantai Gubahi yang terdapat pada Aplikasi Travelbuteng.id masuk nominasi API Award Foto: Repro Travel.id Buteng

" Aplikasi destinasi wisata Buton Tengah yakni Travelbuteng.id masuk nominasi API Award tahun 2022 sebagai promosi digital "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Aplikasi destinasi wisata Buton Tengah yakni Travelbuteng.id masuk nominasi API Award tahun 2022 sebagai promosi digital.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Usman Mbolosi, menerangkan terpilihnya Travelbuteng.id sebagai promosi digital di tahun 2022 berdasarkan beberapa kriteria.

"Nominasi kategori API Award 2022 untuk tiap kabupaten dan kota di Indonesia telah diumumkan belum lama ini. Hasilnya, Buton Tengah terpilih" ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Ia mencatat sejak tahun 2020 hingga 2022 Kabupaten Buton Tengah secara berturut-turut menorehkan prestasi dengan lolos dalam beberapa kategori yang masuk dalam nominasi API Award.

"Olehnya itu mari sama-sama kita mendukung promosi digital travel Buteng dengan mengetik

API 3J untuk Travelbuteng.id kirim SMS ke 99386. Proses Voting sudah dimulai sejak 1 Juni sampai 31 Oktober" jelasnya

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Dorong Percepatan Pembangunan Asrama Mahasiswa di Kendari

Masuknya Travelbuteng.id dalam nominasi API Award tahun 2022, lanjut Usman, sebagai promosi digital dan tentu menjadi kebanggaan. Sebab penghargaan dalam ajang API akan sangat bermanfaat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Buton Tengah, Muh Said menjelaskan bahwa aplikasi travel Buteng memiliki keunggulan tersendiri yakni untuk mempermudah wisatawan dalam mencari destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah Buton Tengah baik wisata Gua, Pantai dan lainya lengkap disertai gambar tempat wisata yang akan dituju.

Baca Juga: Pemkab Konawe Sambut Tim Penilai Desa dan Kelurahan di Desa Linonggasay

"Pengunjung cukup melakukan pencarian melalui link Travelbuteng.id, di situ akan keliatan sendiri destinasi wisata unggulan yang ada di Buton Tengah lengkap dengan alamat dengan jelas," pungkasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Musdar

Baca Juga