Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Nonton di Bioskop Hollywood Kendari

Andi May, telisik indonesia
Sabtu, 18 September 2021
0 dilihat
Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Nonton di Bioskop Hollywood Kendari
Tampak depan gedung Bioskop Hollywood Kendari. Foto: Andi/Telisik

" Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat bagi pengunjung bioskop untuk menikmati tontonan film di Hollywood Square Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat bagi pengunjung bioskop untuk menikmati tontonan film di Hollywood Square Kendari.

Manager Hollywood Square Kendari, Jumiati membenarkan hal tersebut. Menurutnya, selain penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, pihaknya juga mewajibkan bagi pengunjung untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Aplikasi PeduliLindungi adalah salah satu syarat dari pemerintah pusat kepada kami agar kami tetap bisa beroperasi kembali," ujar Jumiati, Sabtu (18/9/2021).

"Sekarang kami masih tahap sosialisasi, untuk kedepannya kami mewajibkan pengunjung untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi jika ingin nonton di sini," sambungnya.

Selain itu, Jumiati juga mengatakan, bagi setiap pengunjung yang memiliki aplikasi tersebut, akan langsung memindai kode batang melalui ponsel pengunjung di pintu masuk bioskop.

"Hal ini kami lakukan untuk melindungi kesehatan pengunjung, serta rasa aman dari penularan COVID-19, sehingga pengunjung nantinya akan merasa nyaman dalam lingkungan bioskop," bebernya.

Baca juga: 3 Peserta Seleksi CPNS 2021 di SMKN 1 Kendari Terpapar COVID-19

Baca juga: Hari Bersih Sedunia, Makna Bersih Itu Simpel, yang Penting Enak Dilihat

Salah satu pengunjung bioskop Hollywood Square Kendari, Bowo (26) mengatakan, pada proses pemindaian kode batang melalui aplikasi PeduliLindungi ini, jika berwana hijau pengunjung diperbolehkan untuk masuk atau dalam keadaan aman dari COVID-19.

"Ketika saya hendak masuk, petugas keamanan bioskop mengukur suhu tubuh saya, lalu mengarahkan untuk memindai kode batang pada aplikasi PeduliLindungi di telepon genggam yang saya miliki. Ketika berwarna hijau saya diperbolehkan masuk ke dalam Bioskop Hollywood Square Kendari," ujar Bowo.

Dilansir dari situs resmi PeduliLindungi, aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. (B)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga