Aplikasi Tracel Pariwisata Pertama Ada di Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 19 Maret 2021
0 dilihat
Aplikasi Tracel Pariwisata Pertama Ada di Buteng
Wujuddin, Kadis Pariwisata Buteng. Foto: Mutarfin/Telisik

" Semoga dengan dilauncingnya aplikasi ini, dapat mempermudah para pengunjung dalam mencari wisata-wisata unggulan yang ada di Buton Tengah. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Meningkatnya teknologi dan informatika membuat pariwisata Buton Tengah (Buteng) makin berbenah.

Hal tersebut diwujudkan dengan memunculkan aplikasi tracel pariwisata, yang pertama kalinya hadir di Buteng.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin menjelaskan, bahwa pihaknya mengadakan terobosan baru untuk mendongkrak pariwisata Buteng, dengan akan meluncurkan aplikasi pariwisata berbasis website dan android.

"Untuk aplikasi ini kita bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia melalui Telkom University Bandung," ungkapnya, Jumat (19/3/2020).

Ia menambahkan, aplikasi ini akan memperkenakan wisata-wisata yang ada di Buteng, bahkan lengkap dengan berbagai paketnya, seperti wisata pantai, gua, serta wisata kaliber dan lainnya.

Selain itu, yang melatar belakangi mengapa ada inovasi tracel pariwisata ini, karena masuknya tiga besar pasir timbul Bone Labunta sebagai destinasi wisata terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Baca Juga: PDIP: Deklarasi Puan-Moeldoko untuk Capres-Cawapres 2024 di Surabaya Hoaks

"Semoga dengan dilauncingnya aplikasi ini, dapat mempermudah para pengunjung dalam mencari wisata-wisata unggulan yang ada di Buton Tengah," ujarnya.

Dalam waktu dekat kata Wujuddin, yaitu 26 Maret ini akan dilouncing perdana aplikasi berbasis jelajah wisata Buteng yang akan diadakan di kecamatan Mawasangka, tepatnya di Taman Matana Sorumba. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga