Apple Luncurkan iPad Generasi 10, Simak Harga dan Spesifikasinya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Apple Luncurkan iPad Generasi 10, Simak Harga dan Spesifikasinya
Apple meluncurkan iPad seri terbaru alias generasi 10 dengan sejumlah pembaruan. Foto: Repro Kumparan.com

" Sebagai salah satu brand terbesar di dunia, tak heran jika Apple terus menggencarkan kemajuan produk-produk miliknya. Seperti baru-baru ini Apple resmi meluncurkan produk terbaru yakni, iPhone 14 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebagai salah satu brand terbesar di dunia, tak heran jika Apple terus menggencarkan kemajuan produk-produk miliknya. Seperti baru-baru ini Apple resmi meluncurkan produk terbaru yakni, iPhone 14.

Menyusul iPhone 14, Apple kembali meluncurkan iPad Generasi ke 10 dengan bodi lebih tipis dan layar lebih lebar dari generasi sebelumnya.

Mengutip dari Liputan6.com, iPad 10th Gen diketahui memiliki layar 10.9 inci beresolusi 2360x1640 piksel, dan pakai panel IPS LCD.

Baca Juga: Semakin Canggih, Begini Kehebatan Teknologi Al pada Kamera Smartphone

Alih-alih menggunakan chipset M1, tablet Apple untuk kelas menengah ini dilengkapi dengan proseor A14 Bionic.

Untuk iPad Gen 10 ini, Apple menyediakan varian warna Silver, Blue, Pink, dan Yellow.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga hanya menyediakan opsi memori 64GB dan 256GB, hanya Wi-Fi atau Wi-Fi + 5G.

iPad Gen 10 ini sudah menggunakan port USB-C, dan juga sudah mendukung Apple Pencil generasi pertama.

Karena Apple Pencil ini menggunakan koneksi Lightning, maka pengguna membutuhkan adapter USB-C ke Lightning--beruntung Apple telah menyediakannya di dalam boks.

Soal fotografi, iPad baru milik Apple ini dilengkapi dengan lensa 12MP ultrawide untuk kamera selfie-nya.

Baca Juga: Optimalisasi Teknologi 5G Butuh Ketersediaan Fiber Optic

Seperti kamera selfie di perangkat Apple lainnya, lensa di tablet ini mampu memuat lebih banyak orang di dalam satu fream, dan sudah mendukung Smart HDR 3.

Tak hanya itu, kamera ini juga mampu merekam video 1080p di 60fps. Di kamera belakangnya, Apple menyematkan lensa 12MP dengan kemampuan merekam video 4K.

Dikutip dari Merdeka.com, Apple menawarkan harga iPad 10 mulai dari USD 449 (+- Rp6,9 juta) untuk model Wi-Fi only, dan USD 599 (+- Rp9,2 juta) untuk model Wi-Fi + Cellular.

Bagi yang tertarik, iPad 10 dapat dipesan per Selasa (18/10) dan akan tersedia di toko resmi pada 28 wilayah/negara, Rabu, 26 Oktober mendatang. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga