Apriani dan Gryesia Polli Dapat Rp 500 Juta dari Mantan Pangdam XIV Hasanuddin

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 13 Agustus 2021
0 dilihat
Apriani dan Gryesia Polli Dapat Rp 500 Juta dari Mantan Pangdam XIV Hasanuddin
Mantan Pangdam XIV Hasanuddin (kedua dari kiri) didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri), menyerahkan uang pembinaan pada Apriani Rahayu-Greysia Polli atas prestasinya meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo. Foto: Ist.

" ASR yang didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, menyempatkan diri berbincang bersama dua putri Sulawesi yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kanca internasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Kesuksesan Apriani Rahayu-Greysia Polli meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2021 terus menuai apresiasi, salah satunya datang dari Mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Meyjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Jendral Kota Lama yang lebih akrab di sapa ASR ini, bertemu dengan duet ganda putri Indonesia peraih medali emas olympiade itu, di Sekretariat PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/8/2021).

ASR yang didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, menyempatkan diri berbincang bersama dua putri Sulawesi yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kanca internasional.

Pada kesempatan ini juga, ASR memberikan bonus kepada Apriani-Greysia berupa uang senilai Rp 500 juta.

"Saya baru saja ketemu dengan mereka di Cipayung tempat latihan mereka (Apriani dan Greysia, red), memang sudah kita rencanakan sejak mereka pulang dari Tokyo untuk bertemu sekaligus memberikan satu bentuk apresiasi penghargaan, namun baru bisa terlaksana karena mereka harus mengikuti isolasi mandiri terlebih dahulu," ujar ASR saat dihubungi awak media, Jumat (13/8/2021).

ASR mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dirinya atas apa yang telah dilakukan oleh Apriani dan Greysia di bidang olahraga, yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini menambahkan, agar Apriani-Greysia dapat mempertahankan prestasi mereka dan lebih meningkatkan lagi prestasi mereka, sehingga pada event-event berikutnya dapat kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Tiga Pasien COVID-19 Keluar Paksa dari RS Raha

Baca Juga: 13 Rumah di Koltim Rusak Dihantam Puting Beliung

Penghargaan ini juga, lanjut dia, merupakan suatu bentuk komitmen dirinya dalam mendukung para atlit maupun pemuda-pemudi yang berprestasi.

"Saya bangga dengan kedua atlet kita. Untuk itu saya memberikan bonus senilai Rp 500 juta. Kita harap generasi yang ada bisa mengikuti jejak atlet berprestasi," tutupnya.

Dirinya berharap, agar apa yang telah dilakukan Apriani-Greysia dapat menjadi pemicu bagi putra-putri Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) agar dapat berprestasi di usia muda.

Pensiunan Jenderal Bintang Dua di tubuh TNI Angkatan Darat (AD) ini menganggap para peraih prestasi di bidang olahraga harus diberikan penghargaan sebagai apresiasi atau upaya yang telah mereka torehkan, apalagi momennya bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga