April Telah Tiba, Ini Daftar Tontonan Terbaru di Bioskop

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
April Telah Tiba, Ini Daftar Tontonan Terbaru di Bioskop
Banyak film baru di bulan April 2023, termasuk film Buya Hamka yang akan tayang di bioskop menjelang Lebaran Idul Fitri. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Berbagai film baru siap menyapa para penggemarnya di Kendari, seperti Super Mario, Air, Jin dan Jun, hingga film-film lebaran seperti Buya Hamka dan Sewu Dino "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan April 2023 telah tiba. Berbagai tontotan baru pun siap menyapa para penggemar film di Kendari, seperti Super Mario, Air, Jin dan Jun, hingga film-film lebaran seperti Buya Hamka dan Sewu Dino.

Berikut Telisik.id merangkum film-film potensial di bulan ini.

1. The Super Mario Bros The Movie (5 April 2023)

Film animasi terbaru "The Super Mario Bros. Movie" akan tayang mulai 5 April 2023. Film ini menggandeng aktor ternama Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, dan Charlie Day sebagai pengisi suara dari karakter yang ada.

Diangkat dari game video Mario Bros, film ini menceritakan tentang petualangan seorang tukang ledeng bernama Mario bersama saudaranya Luigi. Mario dan Luigi bertualang untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik dan disandera. Film ini sendiri menjadi film yang paling ditunggu di bulan ini.

2. Renfield (14 April 2023)

Bosan dengan film horor yang begitu-begitu saja? Film Renfield adalah jawabannya. Film yang akan tayang pada 14 April 2023 ini menampilkan para aktor kenamaan seperti Nicholas Hoult, Nicolas Cage, dan Awkwafina. Film ini menceritakan tentang Renfield (Nicholas Hoult) yang telah hidup berabad-abad lamanya sebagai anak buah Dracula (Nicolas Cage).

Selama berabad-abad, Renfield tinggal di bawah bayang-bayang bosnya yang narsistik dengan sangat tersiksa. Ia pun memutuskan untuk pergi ke dunia luar untuk mengetahui kehidupan yang ada di luar sana.

3. Buya Hamka (20 April 2023)

Selanjutnya ada film berjudul Buya Hamka yang merupakan film Indonesia yang menjadi film yang paling ditunggu di bulan ini. Film ini mengangkat kisah seorang ulama, filsuf dan sastrawan Indonesia bernama Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah Datuk Indomo yang akrab disapa Hamka.

Baca Juga: Review Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves, Kisah para Pencuri Terhormat di Negeri Fantasi

Film ini menceritakan kisah hidup Hamka dari kecil hingga dewasa serta pencapaian-pencapaian Hamka dalam hidupnya. Melalui film ini, diceritakan bagaimana Hamka biasa berdakwah dengan caranya yang santun dan halus.

Film Buya Hamka akan tayang pada 20 April 2023 di bioskop Indonesia. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan sejumlah aktor ternama Indonesia lainnya

4. Sewu Dino (20 April 2023)

Selanjutnya ada film horor yang lahir dari rumah produksi yang sama dengan KKN di Desa Penari. Film ini menceritakan tentang kisah Sri yang ditugaskan untuk melakukan sebuah ritual pembersihan. Ritual pembersihan ini ditujukan kepada seorang gadis yang menderita kutukan 1000 hari bernama Dela Atmojo.

Ketika Sri lalai dalam mengerjakan ritual pembersihan selama 1000 hari, teror pun mulai menghantui. Apabila gagal melaksanakan ritual pembersihan selama 1000 hari, Sri dan Dela akan mati.

5. Jin & Jun (20 April 2023)

Siapa yang pernah menonton sinetron ini? Film "Jin & Jun" diangkat dari sinetron legendaris Indonesia berjudul sama yang tayang pada tahun 1990-an. Film ini dibintangi oleh Dwi Sasono yang menjadi Jin dan Rey Bong sebagai Jun.

"Jin & Jun" menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Jun (Rey Bong) yang hidupnya terus dipenuhi kemalangan. Jun yang dirundung oleh teman-teman sekolahnya di sebuah ruangan kosong dan terbengkalai menemukan sebuah guci tanah liat yang membuatnya penasaran.

Jun pun membuka guci tersebut dan seketika muncul asap hitam dari dalam guci. Di balik asap tersebut, ada sosok misterius yang membuat Jun kaget. Jin yang senang karena berhasil keluar dari guci tersebut pun mengikuti Jun dan siap mengabulkan semua permintaan Jun.

Selain berbagai film di atas, terdapat beberapa film lain yang akan tayang di April 2023 ini. Berdasarkan wawancara oleh pihak Telisik.id, film Super Mario Bros The Movie menjadi film yang paling ditunggu di bulan ini seperti yang disampaikan oleh Adnan, seorang penikmat film yang ditemui di Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga: John Wick Chapter 4 Tidak Tayang di Cinepolis Lippo Plaza Kendari

"Kalau untuk bulan April saya paling tunggu film Mario, soalnya kita main gamenya sejak dulu," tuturnya, Selasa (4/4/2023).

Selain Adnan, pihak Cinepolis Lippo Plaza Kendari juga menjadikan film Super Mario Bros The Movie menjadi film yang mereka persiapkan di bulan ini. 

"Iya, kami sudah siapkan beberapa jam tayang untuk film Mario, soalnya banyak yang tanya," ungkap Nurul, penjaga loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari. 

Di sisi lain, Admin Instagram Hollywood Square Kendari mengaku, pihaknya lebih mempersiapkan film Buya Hamka yang akan tayang pada lebaran 2023 nanti.

"Kami persiapkan Mario juga, tapi kami lebih persiapkan Buya Hamka, soalnya itu film Indonesia banyak yang tanyakan," tuturnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga