adplus-dvertising

Argentina Ditahan Imbang Colombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi Tak Berbuat Banyak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 09 Juni 2021
1023 dilihat
Argentina Ditahan Imbang Colombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi Tak Berbuat Banyak
Aksi Lionel Messi yang tak berbuat banyak saat Argentina hadapi Colombia. Foto: Repro Reuters

" Tim Nasional (Timnas) Argentina gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Kolombia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. "

BARRANQUILLA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Argentina gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Kolombia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Rabu (9/6/2021) pagi WIB.

Melalui akun YouTube Clubstand, bermain di Stadion Roberto Melendez, Argentina awalnya sempat unggul 2-1. Namun, di akhir laga Kolombia membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Dua gol Argentina sejatinya tercipta sangat cepat ketika laga baru dimulai. Cristiano Romero menjadi pencetak gol pertama Argentina ketika laga baru berjalan tiga menit. Romero dapat mencetak gol berkat assist dari Rodrigo De Paul.


Lima menit berselang atau di menit kedelapan, Argentina berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Leandro Paredes yang mencatatkan namanya di papan skor. Paredes berhasil memasukkan bola ke gawang Kolombia usai mampu meneruskan umpan dari Nicolas Gonzalez.

Tertinggal dua gol membuat Kolombia tampil menekan. Juan Cuadrado beberapa kali mencoba menjebol gawang Argentina. Namun, kiper La Albiceleste julukan Timnas Argentina yakni Emiliano Martinez mampu mengantisipasinya.

Baca juga: Barcelona, Madrid dan Juventus Resmi Dicoret dari Liga Champions, Ada Apa?

Baca juga: Indonesia Dipermalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Netizen: Tidak Ada Kemajuan

Kolombia pun baru berhasil menggetarkan gawang Argentina di babak kedua, tepatnya di menit ke-51 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Luis Muriel. Penalti itu pun diberikan lantaran Nicolas Otamendi terlihat melakukan sikutan keras terhadap Mateus Uribe.

Gol Muriel membuat permainan Kolombia seperti semakin membaik. Tim tuan rumah terlihat bangkit di babak kedua tersebut.

Argentina pun mencoba bertahan sebaik mungkin, bahkan hingga laga akan berakhir. Namun, tak disangka Kolombia berhasil memanfaatkan celah di lini pertahanan Otamendi dan kawan-kawan.

Melalui aksi Miguel Borja yang baru masuk di menit 46, pemain berusia 28 tahun itu sukses membuat skor kembali imbang 2-2 pada menit 90+4. Gol Borja jelas meruntuhkan tiga poin Argentina itu dengan sekejap.

Tak lama wasit meniupkan peluit panjang. Laga Kolombia vs Argentina berakhir 2-2. Dengan hasil imbang itu, Argentina masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 12 poin, sedangkan Kolombia berada di urutan kelima pada klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga