Argentina Menang Tipis 2-0, Indonesia jadi Sorotan 37 Negara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 19 Juni 2023
0 dilihat
Argentina Menang Tipis 2-0, Indonesia jadi Sorotan 37 Negara
Timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina dalam ajang FIFA Matchday. Skuad Garuda dikalah 0-2 hingga babak kedua usai. Foto: Instagram AFA

" Timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina dalam ajang FIFA Matchday. Skuad Garuda dilibas 0-2 hingga babak kedua usai "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina dalam ajang FIFA Matchday. Skuad Garuda dilibas 0-2 hingga babak kedua usai.

Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6/2023) malam WIB. Tim Tango langsung mengambil dominasi penguasaan bola sejak awal laga.

Ancaman datang dari Argentina di menit ke empat, saat Giovani Lo Celso melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Indonesia. Shayne Pattynama ada dalam posisi yang pas untuk menyapu bola.

Skuad garuda berhasil mengimbangi permainan Argentina hingga separuh babak pertama. Namun petaka datang menit ke-37. Leandro Paredes mencetak gol dari jarak jauh. 1-0 Argentina memimpin.

Baca Juga: Tanpa Messi dan Di Maria, Warga Indonesia Ngeri Lihat Persiapan Argentina

Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia di menit ke-44. Bola tembakannya dari tiang dekat masih mengenai sisi luar jaring.

Indonesia nyaris menyamakan skor di injury time. Sebuah umpan tarik dari Dimas Drajad disambar Ivar Jenner, tapi Emiliano Martinez mampu menepis bola. Skor 1-0 tuntas untuk Argentina di babak pertama.

Memasuki babak kedua Indonesia mendapat peluang di menit ke-53. Melansir detik.com, diawali lemparan ke dalam oleh Pratama Arhan, bek tengah Elkan Baggott menanduknya dan bola melambung ke arah gawang Argentina, lau Emi Martinez melompat dan menepisnya.

Gol kedua Argentina! Cristian Romero mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Bek Tottenham itu menyundul bola sepak pojok dari Lo Celso. Argentina unggul 2-0.

Skuad Garuda coba mengejar ketertinggalan tetapi pertahanan ketat Argentina tak mampu dibendung timas Indonesia. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Diketahui sebanyak 37 negara dilaporkan menyiarkan langsung pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam laporan tersebut, Argentina menawarkan banyak media yang memberikan siaran langsung laga ini. Selain TyC Sports Argentina, duel Indonesia vs Argentina juga bisa disaksikan di TyC Sports Play, Television Publica, dan Directv Sports App.

Sementara di Indonesia laga Garuda vs La Albiceleste hanya bisa dinikmati di RCTI dan RCTIplus (RCTI+) untuk live streaming.

Baca Juga: Intip Jadwal Timnas Argentina Vs Indonesia di FIFA Matchday

Untuk kawasan Asia Tenggara, pertandingan Indonesia vs Argentina akan disiarkan di empat negara: Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Negara-negara Afrika jadi yang paling banyak menanti aksi-aksi pemain juara Piala Dunia 2022 menguji kekuatan Tim Merah Putih. Laga Indonesia vs Argentina ini akan disaksikan di Ghana, Guinea, Kenya, Nigeria, Afrika Selatan, hingga Zambia.

Selain di 37 negara, pertandingan Indonesia vs Argentina juga bisa disaksikan publik internasional melalui saluran Fanatiz International. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga