Argentina Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia, PSSI Malah Belum Berani Bicara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Argentina Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia, PSSI Malah Belum Berani Bicara
Indonesia vs Argentina akan tersaji di FIFA Matchday pertengahan Juni nanti. Pertandingan itu diumumkan melalui situs resmi dan media sosial Timnas Argentina. Foto: Tentangindonesia

" Indonesia vs Argentina akan tersaji di FIFA Matchday pertengahan Juni nanti. Pertandingan itu diumumkan melalui situs resmi dan media sosial Timnas Argentina "

JAKARTA, TELISIK.ID - Indonesia vs Argentina akan tersaji di FIFA Matchday pertengahan Juni nanti. Pertandingan itu diumumkan melalui situs resmi dan media sosial Timnas Argentina.

Timnas Argentina akan menjalani tur Asia 2023 pada pertengahan Juni saat FIFA Matchday alias laga persahabatan tiap negara tapi ada poinnya buat pemenang yang menentukan di peringkat FIFA.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta," tulis AFA (federasi sepakbola Argentina) dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Bakal Lawan Argentina, Shin Tae-yong Siapkan Pemain

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan alasan pihaknya belum memberikan pernyataan resmi laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Menanggapi hal ini, Arya memastikan belum ada perjanjian tertulis yang resmi terkait laga uji coba Tim Merah Putih melawan Argentina yang saat ini menempati ranking satu dunia.

"Sebelum hitam di atas putih kita enggak berani mengatakan akan terjadi," ujar Arya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris, Rekor Gila Pep Guardiola Teruji

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar sebagai anggotanya.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi meraup raihan poin. Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga