Armada Damkar Minim, Pj Bupati Muna Barat Tambah Satu Unit

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Armada Damkar Minim, Pj Bupati Muna Barat Tambah Satu Unit
Pj Bupati Muna Barat, Bahri dan Kasat Pol PP Muna Barat, Liber. Foto: Ist.

" Armada pemadam kebakaran (damkar) di Muna Barat masih sangat minim, hanya ada satu unit "

MUBAR, TELISIK.ID - Armada pemadam kebakaran (damkar) di Muna Barat masih sangat minim. Saat ini, baru tersedia satu unit.

Terbatasnya armada itu, membuat petugas Damkar kesulitan menjangkau tiga wilayah besar yang meliputi Lawa Raya, Tiworo Raya da Kusambi Raya (Laworoku) bila terjadi musibah kebakaran.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri yang telah mengidentifikasi persoalan yang terjadi selama kurang lebih delapan tahun terakhir, perlahan akan memenuhi sarana dan prasarana vital itu.

Di Perubahan APBD 2022, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengalokasikan dana untuk tambahan pengadaan satu unit armada damkar.

"Tahun ini, kita tambah satu unit. InsyaAllah, tahun depan (2023), satu lagi," kata Bahri, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Dua Hari Kerja Pj Bupati Bombana, Warga Demo Soal Pergantian Aparat Desa

Baca Juga: Buruh Pelabuhan di Muna Tuntut Kenaikan Upah

Jebolan STPDN 07 itu juga akan bertahap melakukan pembangunan posko damkar di tiga wilayah besar itu, sehingga nantinya, armada dan petugas akan di-stand by-kan di masing-masing kecamatan itu.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Liber membenarkan bila tahun ini ada tambahan armada damkar. Ia pun sudah menyusun rencana akan menempatkan armada itu di tempat strategis, sehingga bisa menjangkau tiga wilayah bila terjadi kebakaran.

"Untuk tahun 2023, kita akan usulkan pembangunan tandon di tiga kecamatan, sehingga tidak kesulitan melakukan pengisian air," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga