Logo Telisik.id

Armada Damkar Muna Semua Sakit

298 dibaca Armada Damkar Muna Semua Sakit

Armada Damkar Muna ditarik karena mogok di jalan. Foto : Naryo/Telisik

" Bukan saja armada, tapi mesin-mesin pompanya sudah rusak semua. Setiap kali menyiram, kita selalu akali, agar air bisa keluar."

MUNA, TELISIK.ID- Patang pulang sebelum padam. Begitulah semboyan para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Namun, dibalik itu khusus di Muna, mereka nyaris tak bisa pulang usai memadamkan api. Penyebabnya, armada selalu mogok. Bahkan, untuk tiba di kantor, armada harus ditarik kendaraan lain. 

Kejadian itu setiap kali terjadi. Dari 5 unit armada, yang dipaksakan jalan hanya tiga unit yang berfungsi. Itupun kondisinya  sudah 'sakit'. Ibarat penyakit sudah stadium akhir. Ironisnya, Pemkab Muna terkesan menutup mata melihat kondisi itu. Para petugas Damkar capek 'berteriak'. Namun, keluhan mereka tak pernah digubris oleh petinggi-petinggi di daerah. 

Kini, mereka tak tahu harus berbuat apa lagi. Mereka hanya berharap tidak ada musibah kebakaran. Karena, kalau ada, untuk menjangkau lokasi, mereka kesulitan tiba dilokasi, karena armada sering mogok di jalan. 

Yamin, Kasi Penindakan Damkar menerangkan, armada yang ada saat ini sudah tidak laik jalan. Sehingga perlu peremajaan, karena armada yang ada merupakan pengadaan tahun 2007 dan 2011. 

"Bukan saja armada, tapi mesin-mesin pompanya sudah rusak semua. Setiap kali menyiram, kita selalu akali, agar air bisa keluar," ungkapnya. 

Informasi yang mereka dapat tahun ini telah dianggarkan pengadaan satu unit armada. Namun, belakangan diketahui, anggaranya dihilangkan alias dicoret. 

"Kalau sudah begitu, kita terpaksa menggunakan armada yang ada, walaupun selalu membuat kami kelabakan," ujarnya. 

Reporter : Naryo

Editor: Ibnu

Post Tags: DAMKAR KAB.MUNA

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video